December 7, 2021
Lip Balm

Serba Serbi Lip Balm Yang Wajib Anda Ketahui

Lip balm pada dasarnya adalah sebuah produk yang dibuat untuk mengatasi bibir yang pecah – pecah. Produk ini juga bisa membantu meredakan beberapa kondisi seperti luka pada bibir atau penyakit perdangangan pada mulut. Dengan kondisi bibir yang kering dan pecah tentunya akan sangat menganggu penampilan anda. Inilah kenapa anda melakukan berbagai cara agar bibir tetap lembab dan halus menggunakan lip balm ini.

Pelembab bibir berbentuk lip ini biasanya terbuat dari lilin lebah yang dicampurkan dengan pelembab seperti petroleum jelly, shea butter, lanolin dan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kulit. Lilin pada lip balm ini akan membantu membuat lapisan pelindung di atas kulit apabila anda aplikasikan. Bahan penunjang lainnya akan mengunci cairan yang tersisa pada lapisan bibir sehingga mampu menjaganya dari pecah dan kering. sedangkan kandungan vitaminnya mampu melindungi bibir dari paparan radikal bebas.

Hati – hati jangan terlalu sering menjilat bibir

Penggunaan lip balm memang dapat memberikan berbagai manfaat untuk bibir anda. Ditambah dengan rasa dan aromanya yang manis sehingga secara tidak sadar akan membuat anda menjilatinya. Kebiasaan menjilati bibir inilah yang harus anda hentikan karena bukan membuat bibir menjadi lembab akan tetapi kebiasaan menjilat tersebut justru akan membuat bibir anda semakin kering. hal tersebut karena air liur anda mengandung garam dan senyawa lain yang dimaksudkan untuk membantu proses pencernaan makanan. Nah disini berlawanan dengan bibis yang biasanya dilindungi oleh lapisan minyak tipis yang berfungsi untuk menjebak kelembaban.

Ketika anda menjilat bibir anda, air liur yang menempel di permukaan bibir akan mulai menguap dan membawa serta minyak alami bibir. semakin sering anda menjilat bibir maka semakin banyak pula minyak alami pelindung bibir yang akan terangkat. Karena kehilangan perlindungan minyak alami tersebut maka bibir akan dengan mudah mongering dan pecah apabila terpapar suhu dingin, kering, angina ataupun sinar matahari.

Pilih prosuk lip balm yang aman

Ada baiknya anda memilih produk lip balm yang aman. Hindari produk yang mengandung bahan seperti fenol, mentol dan asam salisat. Bahan – bahan tersebut justru membuat bibir anda semakin kering. ada kemungkinan juga anda keracunan lup balm yang terlalu sering anda jilat. Hal ini akan terjadi apabila anda menjilati bibir anda terlalu banyak atau terlalu sering. Beberapa prosuk tersebut juga akan bisa menibulkan sensasi kesemutan pada saar anda menggunakannya.

Ketika ingin memilih produk lipbalm pilih juga yang tidak menggunakan pewangi ataupun penyedap tambahan. Hal ini juga penting untuk mencegah aergi serta iritasi pada kulit bibir anda. Ada baiknya anda menggunakan produk yang terbuat dari potreleum jelly yang benar – benar mampu menjaga kelembaba dari bibir anda. Jangan lupa juga akan kandungan tabir surya agar bibir anda terlindungu dari sinar Uv. Ketika bibir anda terlindungi dari sinar UV maka secara alami anda juga tetap menjaga warna cerah alami kulit anda agar tidak gelap.

Disini sangat disarankan anda untuk benar – benar tidak menjilat bibir anda karena selain menghilangkan manfaat dari khasiat lip balm juga menjadikan bibir anda lebih gelap. Selain iu juga anda akan berpotensi keracunan dari bahan – bahan yang terkandung dari lip anda tersebut.

Apabila anda ingin membeli lip balm yang baik anda dapat membeli di blibli.com. kenapa? Karena di blibli.com menjual aneka merk lip balm aman dan herbal yang dapat anda gunakan sehari – hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *