September 27, 2021
Kafe Internet

Merencanakan Kafe Internet Terbaru Anda

Merencanakan Kafe Internet Terbaru Anda – Merumuskan ide tentang bagaimana Anda ingin menjalankan warnet Anda. Tuliskan berbagai fasilitas dan layanan yang ingin Anda tawarkan dan audiens yang ingin Anda layani. Kunjungi kafe internet lain di daerah Anda dan di kota-kota lain untuk membantu membentuk ide-ide Anda.

 

Bicaralah dengan pemilik warung internet lain dan tanyakan tentang keuntungan dan kerugian dari jenis bisnis ini.

 

Teliti kelayakan rencana Anda. Selidiki area di mana Anda berharap untuk membuka kafe Anda. Lihat secara spesifik permintaan akan warnet dan pesaing di area tersebut. Buat perkiraan kasar berapa banyak uang yang Anda perlukan sebagai investasi awal untuk peralatan komputer, furnitur, perangkat lunak, dan fasilitas.

 

Anda dapat menemukan harga peralatan, furnitur, dan perangkat lunak di Kafe Internet, di katalog, atau di toko perlengkapan kantor. Jangan memilih daerah yang penduduknya memiliki tingkat pendapatan yang tinggi, karena kemungkinan besar masyarakat memiliki komputer sendiri di rumah. Anda juga tidak ingin mencari di dekat perpustakaan di mana orang dapat menggunakan komputer secara gratis.

 

Buat rencana bisnis yang komprehensif. Hitung setiap detail untuk warnet Anda dari komputer yang perlu Anda beli untuk biaya operasional jangka panjang. Gabungkan hasil dari riset pasar Anda sebelumnya dan jelaskan bagaimana kafe Anda akan tetap menguntungkan dari waktu ke waktu. Rencana bisnis Anda harus mencakup elemen-elemen berikut:

 

  • Konsep bisnis Anda: Fokus di sini adalah mendeskripsikan bisnis Anda dan pasar untuk kafe Anda.

 

  • Riset pasar: Riset pasar sangat penting, karena menggambarkan sifat pasar yang Anda masuki. Identifikasi siapa pesaing utama Anda, siapa target pasar Anda, dan preferensi serta kebutuhan pasar sasaran Anda.

 

  • Rencana pemasaran: Ini harus menjelaskan bagaimana Anda berencana untuk memenuhi kebutuhan pasar Anda, bagaimana Anda akan berkomunikasi dengan pelanggan, dan bagaimana Anda akan mengiklankan kafe anda dan untuk itu Anda bisa kunjungi https://skaternet3d.com/ untuk info penting lainnya

 

  • Rencana operasi: Ini akan menjelaskan operasi Anda sehari-hari. Ini akan mencakup, misalnya, garis waktu, jam buka kafe, dan orang-orang serta peralatan yang dibutuhkan.

Apa yang Anda Ketahui Tentang Kafe Internet ?

 

  • Rencana keuangan: Ini akan menguraikan bagaimana Anda akan membiayai bisnis Anda, berapa biaya yang Anda harapkan, dan proyeksi lima tahun untuk pendapatan Anda.

 

  • Pastikan untuk membuat rencana bisnis Anda jelas dan dapat dipahami serta dapat menjelaskannya kepada siapa pun, terutama mereka yang tidak mengetahui jargon teknis.

 

Mencari Modal Investasi dan Lokasi

 

Perkirakan berapa banyak modal awal yang Anda perlukan. Dengan menggunakan rencana keuangan Anda, tentukan proyeksi pengeluaran tahunan dan pendapatan kotor Anda. Anda harus memiliki modal yang cukup untuk menutupi biaya awal dan operasional Anda. Jika tidak, Anda harus mengambil pinjaman.

 

Biaya operasional termasuk lisensi, izin, asuransi, sewa atau hipotek, sistem keamanan, gaji karyawan, peralatan komputer dan perangkat lunak, dan layanan profesional seperti akuntan atau pemegang buku.

 

Anda dapat menyewa peralatan atau membeli peralatan bekas untuk menghemat biaya operasional.

 

Cari uang investasi. Ini bisa dari tabungan Anda sendiri, mitra investasi, atau bank. Pengusaha lain telah menggunakan jalur kredit dengan bank mereka, pinjaman ekuitas rumah, kartu kredit atau pinjaman mikro.Pertimbangkan pinjaman ekuitas rumah. Temukan bank yang akan memberi Anda pinjaman ekuitas rumah atau jalur kredit ekuitas rumah.

 

Anda akan menggunakan rumah Anda sendiri sebagai jaminan. Pastikan Anda dapat membayar kembali pinjaman ini atau Anda berisiko kehilangan rumah. Anda juga harus memiliki nilai kredit di atas 600 untuk mengambil jenis pinjaman. Terimaksih telah membac artikel tentang Kafe Internet ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *