October 20, 2021
Emas Ubs

Mengulik 5 Alasan Mengapa Emas UBS Memiliki Banyak Peminat

PT Untung Bersama Sejahtera merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi logam mulia bermerek UBS yang dijual di berbagai toko perhiasan. Banyak orang yang masih bingung untuk menentukan pilihan apakah lebih baik membeli logam mulia UBS atau Antam. Berkaitan dengan hal tersebut, yuk simak 5 alasan mengapa Emas UBS cukup diminati oleh masyarakat.

Keunggulan Logam Mulia UBS

  1. Memiliki Dimensi Yang Lebih Besar

AlasanĀ  pertama mengapa banyak masyarakat Indonesia yang membeli logam mulia UBS adalah dimensi yang besar. Tampilan tersebut lebih menarik karena emas terlihat lebih besar. Meskipun anda membeli gram yang sama dengan Antam, namun produk UBS ini lebih lebar. Meskipun tidak berpengaruh secara harga, namun hal tersebut memberikan kepuasan tersendiri.

Beberapa orang sebenarnya menyimpan emas sebagai salah satu bentuk koleksi. Apabila anda adalah salah satunya, maka emas batangan yang menarik untuk dipajang adalah yang ukurannya besar. Hal tersebut juga akan mencegah emas hilang karena terselip. Apabila kejadian semacam itu terjadi, tentu akan sangat merugikan.

  1. Waktu Pemesanan Yang Singkat

Kelebihan lain yang dimiliki oleh logam mulia UBS adalah waktu pemesanannya yang singkat. Semua orang pasti tahu bahwa kegiatan yang paling tidak menyenangkan adalah menunggu. Jika anda melakukan pemesanan emas UBS, maka produk akan sampai ke tangan dalam jangka waktu yang tidak sampai satu bulan.

Terlebih logam mulia UBS ini juga dijual di berbagai platform online sehingga anda bisa membelinya dengan bebas. Akan tetapi sebelum membelinya, pastikan anda bertransaksi dengan seller yang terpercaya. Jika ragu membeli secara online, anda juga bisa mendapatkannya di toko emas atau pegadaian. Dengan begitu, anda bisa melihat emasnya secara langsung.

  1. Harga Yang Lebih Murah

Keunggulan ketiga yang juga dimiliki oleh emas dari UBS adalah harganya yang lebih murah dibandingkan dengan emas Antam. Kelebihan ini tentu menjadi alasan utama bagi pembeli logam mulia UBS. Mereka bisa mendapatkan emas dengan bobot yang sama namun harga yang harus dibayarkan lebih kecil. Keuntungan akan semakin terlihat jika anda membeli gramasi yang besar.

Dilansir dari salah satu portal berita, pecahan emas UBS ukuran 0,5 gram dari UBS adalah sekitar 484 ribu, sedangkan dari Antam adalah sekitar 495 ribu. Kemudian untuk ukuran 25 gram, harga logam mulia UBS adalah 20,4 juta sedangkan dari Antam asalah 21,8 juta. Sebenarnya perbedaan harganya tidak terlalu mencolok, namun cukup signifikan.

  1. Sertifikat yang Bisa Diambil

Alasan selanjutnya mengapa logam mulia UBS cukup diminati adalah sertifikatnya yang bisa dipegang secara langsung oleh pemiliknya. UBS akan memberikan sertifikat nasional berupa kertas yang terpisah dengan produk sehingga anda dapat membaca dan mengamatinya dengan lebih leluasa. Lain halnya dengan Antam, sertifikatnya menyatu dengan kemasan sehingga tidak bisa dibuka.

Berkaitan dengan sertifikat, UBS mengeluarkan dua versi sertifikat bagi pembeli logam mulianya. Bagi anda yang memesan emas dengan pecahan 4 gram , maka model sertifikatnya menyerupai bentuk simcard . Bagi anda yang membeli emas UBS pecahan di atas 5 gram, maka sertifikatnya berupa kertas hologram yang ukurannya jauh lebih besar.

Demikianlah penjelasan tentang keunggulan logam mulia UBS yang menjadi alasan mengapa produk tersebut memiliki banyak peminat. Jika anda tertarik untuk memilikinya, bisa juga membeli secara langsung melalui platform e-commerce, misalnya Blibli. Di sana ada banyak seller yang menjual emas merek UBS, namun jangan asal pilih dan pastikan seller nya terpercaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *