September 27, 2021
Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Ketombe Menggunakan Ramuan Alami

Cara menghilangkan ketombe bisa anda lakukan menggunakan berbagai bahan alami agar terhindar dari adanya efek samping. Ketombe sendiri terjadi sebagai akibat dari proses alami perontokan sel kulit mati yang ada di kepala.

Sehingga ketombe adalah dampak dari cepatnya pergantian sel kulit mati yang ada di kepala. Pergantian sel kulit mati di atas kepala yang begitu sering disebabkan adanya gangguan pada kelenjar minyak sebagai penghasil minyak di kulit.

Bukan itu saja, kerontokan sel kulit mati juga dapat dipicu karena berbagai hal seperti terlalu sering keramas, jarang keramas, alergi produk perawatan rambut tertentu atau karena adanya penyakit di kulit kepala. Karena itulah gunakan produk khusus ketombe atau ramuan alami tertentu agar bisa mengatasi permasalahan tersebut.

  1. Campuran Jeruk Nipis

Ramuan pertama sebagai cara menghilangkan ketombe alami adalah jeruk nipis. Di dalam jeruk nipis kaya akan berbagai vitamin seperti B1, B3, B5, C, B2 serat, karbohidrat, kalsium, protein, magnesium serta kandungan lainnya.

Vitamin dalam jeruk nipis bisa mendorong pertumbuhan akar rambut serta membantu dalam pembasmian ketombe. Caranya sendiri yakni dengan mencampur perasan jeruk nipis bersama air secukupnya. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air.

  1. Ramuan Baking Soda

Salah satu bahan dapur bernama baking soda ini juga disebut bisa membantu dalam menghilangkan ketombe yang membandel di atas kulit kepala. Caranya anda bisa menyiapkan satu sendok teh baking soda.

Kemudian larutkan baking soda menggunakan air sampai kental. Lalu oleskan di atas kulit kepala dan biarkan selama 10 menit. Jika sudah 10 menit bilas ramuan di atas kulit kepala tersebut menggunakan air bersih.

  1. Larutan Cuka

Bukan hanya baking soda, bahan dapur lainnya yakni cuka juga bisa membantu anda menghilangkan permasalahan ketombe. Akan tetapi harus berhati-hati serta tak menggunakannya sembarangan saja. Caranya oleskan satu sendok teh cuka di atas kulit kepala dan biarkan beberapa saat lalu hilan dengan air sampai bersih.

Pilihlah ramuan termudah yang bisa anda buat sebagai cara menghilangkan ketombe. Sehingga permasalahan bisa teratasi dan tidak mengganggu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *