November 9, 2019
KLIA Ekspres ticket price

Yuk Mengenal Klia Ekspres, KA Bandara KL Malaysia

KLIA Ekspres adalah layanan kereta api bandar udara tanpa-henti yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia, menghubungkan Kuala Lumpur Sentral (KL Sentral) dengan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

KLIA Ekspres ticket price atau harga tiket KLIA Ekspres terbilang terjangkau jika dibandingkan dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang diberikan kereta api satu ini.

KLIA Ekspres merupakan satu dari dua layanan yang dioperasikan oleh Express Rail Link (ERL), dengan lintasan yang sama dengan KLIA Transit, layanan lain ERL yang berhenti di seluruh stasiun di sepanjang rute tersebut.

Express Rail Link (ERL) sudah menghadirkan layanan unggulan ini sejak 14 April 2002. Merupakan perusahaan layanan transportasi berbasis rel yang telah beroperasi selama lebih dari 30 tahun di Malaysia. Perusahaan ini mengusung dua layanan utama, yakni KLIA Ekspres dan KLIA Transit. Perbedaan KLIA Ekspres dengan KLIA Transit terletak pada stasiun perhentiannya, di mana KLIA Ekspres beroperasi tanpa transit, sementara KLIA Transit berhenti pada semua stasiun yang berada dalam jalur perjalanannya.

KLIA Ekspres beroperasi sejak pukul 04:55 – 01:28 setiap harinya, tergantung stasiun keberangkatannya, dengan frekuensi keberangkatan setiap 15 menit sekali pada jam sibuk dan 20 menit sekali di luar jam sibuk.

Selain menyediakan layanan transfer bandara tercepat di Kuala Lumpur, KLIA Ekspres turut menyediakan fasilitas pelengkap untuk memastikan perjalanan yang menyenangkan dan nyaman bagi para penumpang. Kereta ini menyediakan rak penyimpanan bagasi yang luas, serta informasi wisata dan hiburan dalam layar digital. Tidak hanya itu, selama perjalanan penumpang KLIA Ekspres juga dapat memanjakan diri dengan koneksi WiFi 4G. Wahh, gak akan bosan pastinya saaat di kereta ini.

Para penumpang KLIA Ekspres dapat menggunakan tiket keretanya untuk melakukan check-in, menandai bagasi, dan mencetak boarding pass, bahkan sebelum mencapai bandara. Check-in melalui fasilitas ini harus dilakukan paling lambat 3 jam sebelum penerbangan internasional atau 2 jam sebelum penerbangan domestik.

Dalam menjalankan bisnisnya, ERL memiliki misi untuk menyediakan “pengalaman layanan tanpa hambatan” yang cepat, tepercaya, menyenangkan, dan nyaman. Misi tersebut ditunjukkan melalui pengadaan layanan berkualitas tinggi kepada penggunanya, yang terbukti mampu menyabet banyak penghargaan. Salah satunya adalah AirRail Link of the Year pada tahun 2012, 2014, 2015, dan 2016.

Warga Indonesia yang hendak mengunjungi Malaysia juga bisa dengan mudah membeli ticket KLIA Ekspres walaupun masih berada di Tanah Air, karena kini tiket kereta bandara itu bisa dibeli saat wisatawan masih di Indonesia, yaitu melalui aplikasi Traveloka.

Cara membelinya juga cukup mudah, anda tinggal buka aplikasi Traveloka di smartphone, lalu pilih fitur “Transportasi Bandara” dan pilih lokasi awal dan tujuan (KLIA/KLIA2 ke KL Sentral atau sebaliknya), lalu sesuaiin tanggal dan waktu anda landing di Malaysia.

Setelah itu, anda tinggal tekan pilihan “Kereta” dan pilih KLIA Ekspres. Kamu bisa pilih tiket sesuai kebutuhan, buat orang dewasa dihitung dari umur 13 tahun ke atas dan untuk anak dimulai dari umur 2-12 tahun. Yang juga penting diperhatikan jangan lupa isi data kontak sebelum kamu melakukan pemesanan dan pembayaran.

Kalau sudah berhasil melakukan pembayaran, anada akan menerima konfirmasi dan e-ticket melalui email atau bisa kamu akses melalui “Pemesanan Saya” atau “My Booking” di halaman utama aplikasi traveloka. Sangat mudah bukan membeli tiket Klia Ekspres melalui traveloka, jadi kalo mau liburan ingat traveloka dulu.

Berkunjung ke kuala lumpur Malaysia tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi tempat wisatanya, salah satu moda transportasi paling mudah untuk bisa mendapatkan pengalaman berwisata yang unik dan asyik di kuala lumpur adalah dengan menggunakan KL Hop on Hop OFF.

KL Hop on Hop Off ini akan membawa anda untuk mengunjungi berbagai tempat bersejarah dan landmark yang ada di Kuala Lumpur Malaysia. Setidaknya ada 23 check point atau pemberhentian yang akan dilalui moda transportasi satu ini. selain itu ada juga lebih dari 40 atraksi yang dapat anda saksikan saat menggunakan KL Jop on Hop Off.

Selain itu menggunakan KL Hop on Hop Off ini anda juga bisa sekalian mempelajari berbagai macam hal tentang Malaysia dan Kuala Lumpur pada khususnya. Mulai dari sejarah hingga berbagai macam budaya yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *