November 15, 2019
softlens

Yuk Kenali SOP Cara Merawat Softlens Agar Tetap Awet

Ketika memiliki mata yang bermasalah, tentu sangat merepotkan karena harus mengenakan kacamata dengan jarak pandang yang terbatas. Kacamata sendiri harus selalu dikenakan, padahal pada situasi tertentu, keberadaan kacamata tidak enak digunakan. Sehingga, keberadaan softlens dirasa sangat memudahkan para pengguna kacamata. Sebab, pemakaian softlens dirasa lebih praktis sekaligus dapat menunjang penampilanmu. Yuk kenali apa itu SOP untuk merawat softlens.

Panduan Penggunaan Dan Cara Merawat Softlens

  1. Cara Mudah Memakai Softlens

Sebelum memutuskan untuk menggunakan softlens, ada baiknya mengenali softlens yang cocok dikenakan pada matamu. Ada baiknya, gunakan softlens yang telah memiliki izin dengan adanya label dari Kementrian Kesehatan. Hal ini bertujuan agar softlens tidak membahayakan mata. Kamu juga bisa mencari softlens yang sekiranya tidak membuat matamu menjadi kering ketika softlens diaplikasikan pada mata.

Tidak hanya itu saja, kamu juga perlu mencari softlens sesuai apa itu SOP softlens yang memiliki diameter sesuai dengan bola matamu. Sebab, saat ini sudah berbagai macam model softlens dengan ukuran yang berbeda beda. Jika ingin tampil lebih natural, bisa memilih softlens dengan ukuran normal. Namun jika ingin tampilan berbeda, bisa menggunakan berbagai model softlens dan warna yang telah tersedia.

Sebelum memulai memasang softlens, ada beberapa alat yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Yang pertama adalah kotak khusus untuk meletakkan softlens. Pastikan terlebih dahulu bahwa kotak yang kaan digunakan,memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Selain itu, pilihlah kotak yang dapat ditutup dengan rapat, agar terhindari dari kotoran maupun debu.

Menurut apa itu SOP softlens, bahan dan alat lainnya yang diperlukan sebelum memasang softlens meliputi cairan softlens, kaca untuk melihat proses pemasangan, dan capit softlens apabila dibutuhkan. Capit tersebut, berfungsi agar softlens tidak terkena sentuhan langsung dengan kulit. Sebab, ditakutkan ada bakteri atau kuman yang bersarang di tangan, kemudian terbawa oleh softlens. Setelah itu, softlens sudah bisa dipasangkan ke matamu.

  1. Perawatan Softlens Agar Awet

Pengguna softlens diharapkan dapat merawat benda mungil satu ini. Sebab, mata merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif, sehingga diperlukan perawatan intensif dalam penggunaan softlens. Apabila kamu memiliki sifat malas dan jorok, ada baiknya menghindari penggunaan softlens tersebut. Sebab, ditakutkan akan merusak mata akibat banyaknya kuman atau bakteri yang menempel pada softlens.

Tidak jarang bahwa, para pengguna softlens mengeluhkan matanya mengalami masalah. Hal ini mungkin saja terjadi akibat dari beberapa faktor, seperti kurangnya memperhatikan kebersihan softlens sesuai apa itu SOP softlens, menggunakan softlens terlalu lama, ataupun softlens yang digunakan sudah tidak layak pakai lagi. Salah satu cara mudah untuk mengatasi masalah ini adalah, berpindah menggunakan softlens harian. Selain praktis, kamu juga tidak perlu repot merawatnya.

Pentingnya perawatan softlens bagi kamu yang rajin menggunakannya. Cara merawatnya sendiri pun cukup simpel dan mudah dilakukan. Cara pertama adalah, tidak menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebab, mata juga perlu melakukan istirahat dari penggunaan softlens. Hal ini dikarenakan, softlens termasuk barang asli yang dimasukkan ke bagian pupil untuk membantu penglihatan lebih baik.

Hal yang sering dilewatkan bagi para pengguna softlens adalah, meneteskan obat tetes mata khusus untuk softlens. Terutama jika dirasa softlens sudah mulai kering, ada baiknya segera meneteskan obat tetesnya. Tidak hanya itu saja, kamu pun harus meletakkan softlens di tempat yang kering serta tidak terkena sinar matahari langsung. Apabila dilakukan pemakaian rutin, menurut apa itu SOP softlens diharuskan untuk mengganti cairan pembersihnya setiap hari.

Penggunaan softlens membuat tampilanmu semakin menarik dan berbeda. Terutama jika kamu bisa memadu padakan antara wanra dan bentuk softlens yang cocok dikenakan pada jenis matamu. Dibalik keindahannya, kamu perlu merawat benda mungil tersebut agar tidak gampang kering dan terkontaminasi dengan debu dan kotoran. Sebab, penggunaan softlens diletakkan pada daerah tubuh yang cukup sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *