December 9, 2021
Emas

Tips Serta Kelebihan Berinvestasi Emas

Saat ini topik investasi menjadi semakin populer , terlebih lagi di kala pandemi sekarang banyak orang yang berkeinginan mendapatkan penghasilan lebih hanya dari rumah. Dengan kemajuan internet dan teknologi kemudahan untuk berinvestasi berada di genggaman karena cukup lewat aplikasi yang ada di handphone kita sudah bisa investasi online, misalnya lewat aplikasi yang aku gunakan saat ini yaitu pluang.com

 

Salah satu investasi yang sudah ada dan banyak dilakukan oleh orang sejak zaman dahulu hingga sekarang ialah investasi emas. Emas yang merupakan logam mulia dan sering dijadikan perhiasan sangat diminati masyarakat Indonesia dan dunia. Selain itu emas juga memiliki harga yang memiliki kemungkinan besar untuk selalu naik tiap tahunnya. Jadi untuk investasi terutama investasi jangka panjang investasi melaliu emas adalah pilihan yang paling menarik dan  emas menjadi salah sau jenis investasi yang boleh dibilang minim resiko.

 

Berikut ini jaffamood.com menghadirkan beberapa tips dan kelebihan investasi emas :

 

  1. Emas mudah diuangkan kembali

 

Kapanpun kalian ingin mencairkan emas menjadi uang hal tersebut sangatlah mudah, emas merupakan investasi yang paling mudah dan cepat untuk dicairkan karena kapanpun dan dimanapun emas menjadi barang yang berharga dan laku serta diminati. Jika kalian berinvestasi perhiasan emas, kalian bisa dengan mudah menjualnya ke toko emas atau ke kenalan anda di hari itu juga.

 

  1. Emas digital

Era digital dan investasi online saat ini memberikan banyak kemudahan , salah satunya ialah dengan investasi emas digital. Kita tidak perlu capek lagi pergi ke toko emas di kota kita untuk membeli emas sebagai investasi cukup gunakan aplikasi seperti pluang kita sudah bisa berinvestasi emas , selain itu kita juga bisa mengikuti perkembangan harga emas dan produk investasi lainnya. Di emas digital kita juga tidak perlu menunggu memiliki modal besar karena jika uang kalian masih belum cukup untuk beli 1 gram kalian juga bisa beli tergantung dengan dana yang kalian miliki saja. Untuk mencairkannya pun juga lebih mudah karena langsung bisa dilakukan lewat aplikasi.

 

  1. Saat yang tepat beli emas

Saat kita sudah mulai tertarik untuk membeli emas maka aku sarankan mulai saat ini sudah harus rajin memantau update perkembangan harga emas di pasaran. Selain itu juga harus mulai belajar membaca kecenderungan perubahan naik turun dari harga emas di pasaran. Hal tersebut membuat kita jadi bisa menentukan mana waktu yang paling tepat untuk membeli emas. Tentu waktu yang paling tepat untuk membeli emas ialah ketiga harga emas turun kemudian waktu yang paling tepat untuk menjual emas ialah ketika harga emas naik.

 

Namun yang tidak kalah penting untuk diperhatikan untuk investasi emas sebaiknya dijadikan investasi dalam jangka panjang saja karena jika anda mengharap untung yang banyak dalam waktu yang cepat, dikarenakan harga emas yang relatif perubahannya tidak signifikan ini kurang cocok untuk tujuan anda tersebut.

 

  1. Berinvestasi hanya ketika memiliki dana lebih

Tips untuk berinvestasi yang wajib kalian tanamkan dalam fikiran ialah hanya berinvestasi ketika kita memiliki dana lebih. Jangan sampai menggunakan dana yang seharusnya dipergunakan untuk keperluan sehari hari apalagi harus menggunakan uang hasil berhutang untuk berinvestasi . Terlebih lagi investasi emas yang termasuk investasi jangka panjang. Pastikan dulu uang atau tabungan anda cukup untuk minimal 6 bulan kedepan barulah berfikir untuk investasi.

 

Demikian informasi mengenai investasi semoga bisa bermanfaat untuk kita semua , jangan lupa jaga kesehatan dan atur keuangan dengan baik ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *