December 12, 2019
Lemari Es Anti Bau

Tips Mengurangi Bau Pada Lemari Es

Lemari es anti bau dan bakteri tentunya akan menjaga persediaan bahan makanan tetap segar dan sehat. Menyiapkan makanan sehat dan bergizi bagi keluarga menjadi mudah dan menyenangkan. Oleh karena itu diperlukan perawatan agar kulkas tetap bersih dan berfungsi dengan baik.

Sering kali tempat penyimpanan ini berbau tak sedap dari bahan makanan yang disimpan di dalamnya. Terutama daging, ikan, dan lainnya yang memiliki aroma khusus. Walaupun kulkas dapat memperlambat proses pembusukan, namun tidak sepenuhnya dihentikan. Apabila daya listrik turun atau terjadi pemadaman, maka bau hasil pembusukan akan menyebar ke seluruh ruangan. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah bau pada kulkas:

  • Simpan Bahan Makanan Dengan Tepat

Sebelum memasukkan bahan makanan dalam kulkas, sebaiknya ikuti beberapa tips penyimpanan berdasarkan bahan. Misalnya, simpan sayur dengan dibungkus kertas terlebih dahulu, dan simpan aneka frozen food pada wadah atau plastik sebelum dimasukkan ke dalam rak. Selain menjaga lemari es anti bau dan bakteri, hal ini juga akan memudahkan ketika ingin mengambil sesuatu tanpa harus bingung lagi.

  • Selalu Buang Sisa Makanan

Sering kali sisa makanan sayur atau kue di simpan di dalam lemari es karena berpikir akan menghabiskannya di lain waktu. Padahal lama kelamaan bau busuk dapat muncul dan bercampur dengan air yang mengkontaminasi bahan lainnya. Sebaiknya jika memang tidak akan dimakan, lebih baik buang saja.

  • Simpan Bahan Alami Untuk Netralisir Bau

Agar meminimalkan bau pada kulkas bisa menggunakan perasan lemon ketika membersihkan rak, atau dengan menyimpan campuran air dan lemon. Selain itu bisa juga menggunakan bahan alami lainnya seperti baking soda, bubuk kopi, atau vanili. Yang disimpan dalam wadah khusus untuk melenyapkan bau tidak sedap.

  • Atur Suhu Sesuai Kebutuhan

Jika stok bahan makan menipis, lebih baik atur suhu kulkas tidak terlalu dingin. Sebaliknya jika kulkas penuh barulah atur suhu sesuai dengan informasi dari bahan makanan. Contohnya, untuk makanan beku atur suhu dengan rendah.

Selain tips di atas pilihlah lemari es anti bau dan bakteri dengan teknologi inverter dan econavi, seperti Panasonic. Selain hemat energi, kulkas akan membuat bahan makanan lebih awet dan segar, bau tak sedap dapat dinetralisir dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *