July 13, 2020
Tanaman Lidah Mertua

Tanaman Hias yang Cocok Ditanam Dirumah

Tanaman memiliki banyak sekali fungsi untuk kita pelihara di dalam rumah, salah satu fungsinya adalah jika kita menyimpannya di ruangan tanaman ini bisa membantu menghilangkan racun dan polutan di udara. Terutama bagi kamu seorang perokok, sangat disarankan untuk menaruh tanaman di ruangan karena dapat menyerap zat-zat yang berbahaya yang ada di udara dalam ruangan rumah kamu. selain bisa menbantu menghilangkan polusi udara tanaman hias yang di simpan di dalam rumah ini juga bisa meminimalisir alergi serta asma dan dapat mengurangi rasa stress kamu, karena kamu melihat sesuatu yang terlihat segar di mata. Alangkah baiknya kamu membuat taman dalam rumah supaya rumah kamu bisa lebih indah dan juga kamu merasakan berbagai manfaat yang sudah disebutkan tadi.

Untuk kamu yang masih kebingungan ini dia beberapa tanaman hias yang bisa kamu jadi tanam untuk menjadikan taman dalam rumah kamu jadi lebih indah:

  • Lidah Mertua

Tanaman yang pertama ada lidah mertua, tanaman yang satu in dikenal juga dengan sebutan Sansevieria. Tanaman llidah mertua ini memiliki bentuk  berupa daun yang panjang dan runcing dan memiliki tekstur tebal dan keras. Tanaman lidah mertua ini hampir selalu ad ajika orang tersebut membuat taman dalam rumah. Lidah mertua ini memiliki warna hijau muda dengan perpaduan warna kuning, tapi ada juga jenis tanaman yang berwarna hijau tua. Banyak orang yang memelihara lidah mertua di rumahnya karena mereka percaya bahwa tanaman yang satu ini dipercaya kaya manfaat seperti bisa menghasilkan banyak oksigen hingga mampu menyerap karbon monoksida dan karbon dioksida yang ada didalem ruangan.

  • Sirih Gading

Tanaman yang kedua ada sirih gading, tanaman yang satu ini termasuk tanaman hias yang sangat mudah dirawat jika kamu menanamnya di dalam rumah. Sirih gading ini bisa tumbuh dengan baik ketika kamu tanam melalui media tanah maupun air. Tanaman yang satu ini memiliki bentuk yang menjuntai sehingga sangat bagus jika kamu letakkan pada rak atau ambalan yang menempel di dinding.

  • Peace Lily

Tanaman yang ketiga ada Peace lily, tanaman ini memamng memiliki nama yang unik, selain nama yag unik tanaman ini juga memiliki bentuk yang sangat cantik. Peace lily ini termasuk salah satu tanaman yang cocok kamu simpan di dalam ruangan karena bisa menyerap polutan dengan baik. Selain bentuknya yang bagus peace lily ini termasuk tanaman hias yang tahan banting. Jika kamu menanam tanaman yang satu ini kamu tidak perlu banyak menyiramnya dan tanaman ini juga tidak perlu mendapatkan sinar matahari yag banyak jadi kamu bisa memeliharanya di dalam rumah tanpa ribet.

  • Bromeliad

Tanaman yang ke empat ada bromeliad, tanaman yang satu ini ternyata bisa menghilangkan lebih dari 80% dari enam senyawa organik yang berbahaya bagi manusia. Tanaman yang satu ini bisa kamu manfaakan sebagai penyerap polutan. Untuk menyimpannya di dalam rumah kamu perlu perhatikan ukurannya ya, jadi jika ruangan yang kamu miliki lebih besar kamu perlu menyimpan tanaman ini lebih banyak lagi supaya fungsinya lebih maksimal.

  • Monstera

Tanaman yang terakhir adalah monster, tanaman ini pastinya tidak akan asing lagi untuk kamu yang memang sangat suka tanaman hias. Tanaman yang satu ini memiliki bentuk yang sangat indah jd sangat cocok di tanam di dalam rumah sebagai dekorasi ruangan rumah kamu. Tanaman ini juga cocok ditanam di rumah karena tidak terlalu bergantung pada sinar matahari.

Itu dia beberapa tanaman yang bisa kamu tanam di rumah untuk melengkapi taman dalam rumah kamu ya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *