March 30, 2020
Cuci Muka Pria

Pria Wajib Tahu, Ini Cara Merawat Kulit Berminyak Yang Benar

Sekarang ini bukan hanya wanita yang menginginkan mempunyai wajah yang bersih dan bebas minyak, pria pun sudah sadar dengan kebersihan wajah dan kulit. Namun sayangnya, masih sedikit pria yang melakukan perawatan kulit wajah dan kulit dengan benar.

Memang kebanyakan pria memiliki wajah yang berminyak terutama bagi mereka yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, tentu perawatan wajah pria berminyak juga akan sedikit berbeda dengan wanita. Kulit yang berminyak membuat wajah menjadi kusam dan tampak mengilap. Pria lebih rentan terhadap kulit berminyak karena kulit pria lebih tebal, lebih hangat, dan memiliki lebih banyak pembuluh darah.

Karena itulah mencuci muka saja tak cukup untuk menjaga kulit pria tetap sehat dan bersih. Untuk menghindari kulit kering dan kusam, kamu juga harus tahu cara merawat wajah pria. Apalagi, pria tak bisa menggunakan bermacam kosmetik untuk menutupi kondisi kulitnya seperti halnya wanita.

Berikut ini kami berikan tips merawat kulit wajah berminyak untuk pria, mulai dari :

  1. Cuci muka dengan benar

Banyak yang berusaha menghilangkan minyak dengan cara sering mencuci muka. Nyatanya, kulitmu justru semakin banyak memproduksi minyak jika terlalu sering dicuci. Kamu cukup mencuci wajah dua kali sehari menggunakan facial wash yang lembut dan tidak mengiritasi. Bersihkan tangan menggunakan sabun sebelum mencuci wajah. Usap wajah dengan lembut, tunggu beberapa menit sampai facial wash benar-benar mengangkat kotoran dan bakteri pada wajah. Kemudian, bilas hingga bersih. Setelah mencuci muka, keringkan menggunakan handuk bersih. Jangan lupa, ganti handuk wajah seminggu sekali agar bakteri tidak menumpuk di handukmu.

  1. Eksfoliasi

cara merawat wajah pria selanjutnya adalah dengan eksfoliasi secara rutin. Setelah melakukan rutinitas cuci muka, mengaplikasikan toner dan pelembab, sesekali luangkanlah waktu untuk melakukan eksfoliasi atau scrubbing pada wajah. Fungsi dari eksfoliasi ini sendiri untuk mengangkat sel kulit mati serta membuang kotoran yang menyumbat kulit. Selain itu, dengan cara merawat wajah pria satu ini dengan rutin kamu bisa menghaluskan folikel kulit yang akan memudahkanmu saat bercukur.

  1. Tabir surya di pagi hari

Sering kali orang dengan kulit wajah berminyak enggan menggunakan tabir surya dengan alasan akan membuat kulit tambah berminyak. Padahal, tabir surya juga penting bagi kulit berminyak untuk mencegah keriput dan mengurangi tanda merah di wajah. Selain itu, penggunana tabir surya juga melindungi kamu dari risiko kanker kulit. Tipsnya, carilah produk tabir surya untuk kulit sensitif yang mengandung bahan ringan. Pastikan juga agar tabir suryamu mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

  1. Pelembap di malam hari

Kulit berminyak juga butuh pelembap untuk membantu mengurangi kelebihan minyak dan meminimalisir wajah agar tidak terlihat berminyak. Namun, memang pemilik jenis kulit ini harus hati-hati ketika memilih produk-produk pelembap. Pelembap untuk kulit berminyak yang baik idealnya mengandung Alpha Hidroxy Acid (AHA), seperti asam laktat atau asam glikolat, yang tidak menyumbat pori-pori Anda (non-comedogenic). Selain itu, berbagai bahan tersebut juga membantu kulit Anda untuk menyerap dan mempertahankan kelembapan tanpa memberi minyak tambahan.

  1. Konsumsi makanan-makanan sehat

Selain perawatan dari luar seperti yang telah dibahas sebelumnya, penting juga untuk menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat. Kamu bisa kurangi konsumsi makanan yang digoreng dan mulai banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Jangan lupa juga untuk perbanyak konsumsi air karena air dapat membantu memperlancar metabolisme yang berpengaruh pada kesehatan kulit juga.

Pria yang melakukan perawatan wajah tak lagi dianggap kehilangan sisi maskulinitasnya. Bahkan banyak wanita lebih suka pria yang menjaga penampilannya. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara merawat wajah pria yang benar agar bisa mendapatkan penampilan yang maksimal. Minimal kamu perlu mengetahui cara merawat wajah pria yang mendasar.

Nah, bagi kamu yang ingin segera mencoba merawat wajah, kamu bisa menemukan produk perawatan wajah untuk pria dengan harga terjangkau di Shopee! Ditambah lagi, Shopee kini sedang mengadakan Shopee 12.12 Birthday Sale. Dengan aneka promo 12.12, kamu bisa mendapatkan produk-produk perawatan berkualitas dengan harga terjangkau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *