December 12, 2019
big bird traveloka

Mengenal Layanan Airport Shuttle Big Bird Traveloka

Anda yang menjadi langganan Blue Bird pasti pengenal layanan yang bernama Big Bird. Ini adalah salah satu layanan yang dikeluarkan oleh Blue Bird Group, untuk memanjakan para pengguna bus. Selain fasilitas yang nyaman, layanan yang diberikan juga terbilang nyaman, termasuk diantaranya menyediakan layanan Big Bird Airport Shuttle.

Mengenal Big Bird Airport Shuttle

Seperti namanya Big Bird airport shuttle, artinya bis ini melayani penumpang dari beberapa kawasan yang ada di Jakarta yang ingin pergi ke Bandara Soekarno Hatta. Bis yang juga terkenal dengan nama Big Bird JAC / Jabodetabek Airport Connection ini, sudah diluncurkan sejak 2017 silam, yang merupakan salah satu upaya dari pihak Blue Bird Group, dalam menghadirkan layanan yang nyaman untuk para penumpang yang ingin bergi ke bandara secara mudah dan juga terjangkau. Bahkan hal ini juga yang ditanamkan pada para kru yang bertugas, dengan moto ANDAL / Aman, Nyaman, Mudah dan Personalized. Kini pihak Traveloka, sudah berkerja sama dengan pihak Bue Bird group, untuk menyediakan fasilitas yang dimaksud, dan mempermudah para pengguna untuk menggunakannya. Dengan adanya fasilitas booking online dari Traveloka, maka para pengguna, dalam hal ini, Anda akan semakin mudah dalam melakukan reservasi.

Hanya perlu masuk ke halaman Traveloka, dan mencari ke bagian “transportasi”, lalu “antar jemput bandara” yang ada di menu atas bagian kiri. Pada layanan Big Bird Traveloka ini, Anda hanya perlu memasukkan beberapa informasi yang dibutuhkan, maka tiket dapat langsung diperoleh.

Tersedia dalam beberapa rute

Rute yang kini dimiliki oleh Big Bird ini cukup beragam, terutama di sekitar kawasan Jakarta. Rute yang dimaksud akan menghubungkan beberapa titik seperti kawasan bandara Soekarno-Hatta, Jatinegara, Bekasi Barat, Blok M, Kalibata, Thamrin City, tanah Abang, Gambir dan juga Jakarta Kota.

Untuk pilihan terminal di bandara juga beragam, mulai dari terminal 1, 2 hingga terminal 3. Untuk rute naik, Anda tentunya dapat memilih salah satu rute yang dimaksud di atas. Sedangkan untuk turun, Anda tetap dapat menggunakan salah satu rute di atas, atau Anda dapat turun di salah satu lokasi tertentu, yang tentunya dilewati oleh jalur rute bus itu sendiri.

Harga, layanan dan fasilitas yang diberikan

Untuk armada sendiri, Anda tentu tidak perlu meragukannya. Sudah sejak lama perusahaan yang satu ini terkenal akan transportasinya yang nyaman serta fasilitasnya yang juga nyaman. Mulai beroperasi pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya. Dengan layanan bus reguler dan juga premium. Artinya Anda dapat memilih salah satu dari beberapa jadwal keberangkatan yang ada, sesuai dengan jadwal penerbangan Anda. Serta Anda dapat memilih salah satu dari 2 fasilitas bus yang disediakan.

Untuk bus reguler sendiri, jumlah tempat duduk yang ada hanya sekitar 24 buah. Sedangkan untuk fasilitas yang tersedia antara lain LED TV, koneksi WIFi, stop kontak, dan juga layanan bagasi.  Sedangkan untuk layanan bus premium, jumlah kursi penumpang jauh lebih sedikit, hanya sekitar 12 buah kursi. Namun layanan yang diberikan terbilang lebih nyaman, bus yang dimaksud sudah dilengkapi dengan LED TV pribadi, toilet, koneksi WiFI, meja lipat, stop kontak, adanya minuman gratis, dan juga layanan bagasi. Yang lebih menarik, ketika Anda menggunakan fasilitas yang satu ini adalah, setiap penumpang akan dilayani oleh pramugara, sepanjang perjalanan. Fasilitas ini yang membuat Anda akan semakin nyaman.

Sedangkan dari segi harga, dibandingkan dengan fasilitas transportasi lainnya. Big Bird Shuttle Airport ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, oleh siapa saja.

Mudah menggunakan layanan

Adapun cara menggunaan layanan dari Big Bird untuk Shuttle Airport ini terbilang sangat mudah dan nyaman. Dimana setelah Anda melakukan pemesanan, dan selesai membayar. Maka Anda akan memperoleh Voucher Big Bird Airport Shuttle dari Traveloka.

Dengan demikian, Anda hanya perlu datang ke lokasi keberangkatan sesuai pada voicher yang tertulis. Berikan atau tunjukkan voucher tersebut pada petugas shuttle atau juga konter. Sedikit catatan, penumpang harus naik bus dari lokasi dan waktu yang tertulis pada voucher, sedangkan terminal turun bisa dimanapun.

Teknik ini juga berlaku, ketika Anda turun dari bandara, dan menggunakan bus tersebut, untuk pergi ke lokasi lainnya di kawasan Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *