Furniture

Menata Kamar Tidur Mungil Agar Tetap Nyaman

admin / October 4, 2018

Kamar tidur menjadi tempat yang sangat perlu untuk diperhatikan kenyamanannya. Caranya yaitu dengan menata kamar tidur itu sendiri. Menata kamar tidur bukan hanya memperhatikan aspek fungsional dan efektivitasnya saja, melainkan juga harus memperhatikan estetika dan kenyamanannya. Karena kamar tidur yang ideal bisa menimbulkan kenyamanan dan ketika bangun pagi Anda bisa merasa penuh energi dan segar kembali.

Toko Furniture Bandung Untuk Kamar Minimalis

Tips Agar Kamar Tidur Mungil Terlihat Luas

Mungkin Anda saat ini sedang menghadapi masalah dengan ruang tidur yang memiliki luas terbatas. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri agar kamar tidur Anda menjadi lebih nyaman untuk ditempati dan terlihat lebih luas. Ini dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merubah kamar tidur Anda :

Mengoptimalkan sudut ruang pada kamar tidur

Mendekorasi dinding kamar tentu kegiatan yang menyenangkan, namun ketika kamar memiliki ukuran kecil, usaha tersebut akan lebih terlihat hasilnya karena bisa menonjolkan karakteristik ruangan dan berfokus dengan fitur desain bukan hanya pada ukuran yang kecil.

Anda bisa membuat banyak ide desain dinding yang kreatif dengan menggunakan komposisi warna, tekstur, bentuk, dan lainnya. Ini akan membuat ruang tidur Anda semakin nyaman untuk ditempati.

Berpikir melampaui batas tertinggi

Walaupun kamar tidur memiliki ruang terbatas. Anda dapat memaksimalkan satu bagian yang banyak diabaikan orang yaitu plafon atau langit – langit. Bagian ini adalah bagian yang bagus untuk menyatukan elemen arsitektur dan bisa menegaskan eksistensi dari sebuah ruang. Anda bisa menganggap plafon sebagai sebuah kanvas yang bisa Anda optimalkan dengan banyak gaya yang menarik.

Jika plafon yang ada di kamar tidur Anda cukup tinggi, bisa memanfaatkan ruang yang ada dengan variasi drop ceiling atau menurunkan plagon atau up ceiling yaitu meninggikan sebagian besar permukaan plafon. Dengan variasi plafon ini bisa membuat ruangan menjadi lebih dramatis dan juga dinamis.

Desain ini juga bisa dipakai untuk menutupi elemen bangunan yang terekspos lebih rendah dari plafon utama, misalnya untuk menyembunyikan rel dari gorden dan vertical blind sehingga tampilan ruangan akan lebih rapi dan juga berkelas.

Menerapkan tempat penyimpanan vertikal

Dengan menyingkirkan furnitur yang besar maka Anda sudah memberikan tampilan visual yang lebih lapang. Anda bisa mengganti lemari besar dengan rak tempel pada dinding. Trik ini akan membuat perabot seperti menyatu ke dinding dan juga menambah nilai keindahan dan kepraktisan di kamar Anda.

Tempat penyimpanan semisal meja yang ada di samping tempat tidur dengan laci atau bahkan meja rias kecil juga bisa ditempelkan pada dinding. Ini bisa melapangkan ruang di bawahnya untuk menyimpang kotak, barang, atau keranjang penyimpanan pernak pernih milik Anda.

Nah itu dia beberapa cara untuk membuat kamar tidur Anda semakin nyaman dan luas. Anda bisa berkreasi dengan membeli furniture yang tidak membuat kamar tidur Anda semakin sempit. Furniture untuk kamar tidur sudah tersedia banyak di toko – toko furniture, salah satunya di toko furniture bandung. Semoga tips diatas bermanfaat dan bisa merubah kamar tidur mungil Anda menjadi lebih nyaman.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *