October 21, 2020
Raoid Test

Manfaat Layanan Rapid Test di Tengah Pandemi Covid-19

Hampir sebagian besar manusia yang ada di muka bumi pasti sudah tidak asing dengan yang namanya COVID-19. Hal ini dikarenakan hampir sebagian negara yang ada di muka bumi banyak yang terdampak virus tersebut. Hingga saat ini kabarnya penyebaran COVID-19 sudah tidak bisa dibendung lagi karena sudah menyebar di banyak sekali negara-negara yang ada di dunia dan korbannya juga tidak sedikit. Untuk di Indonesia sendiri misalnya, setiap hari jumlah pasien yang positif COVID-19 selalu mengalami peningkatan setiap harinya. Dan untuk mengantisipasi penyebaran COVID -19 semakin meluas di wilayah Indonesia, pemerintah mulai menyediakan layanan rapid test.

Rapid test nantinya diharapkan bisa menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia. Tetapi yang menjadi masalah saat ini adalah bahwa sudah muncul masalah baru yakni adanya pasien yang sebenarnya sudah terpapar COVID-19 namun ternyata tidak memiliki gejala apapun. Jadi dengan begitu mereka tidak sadar dan masih tetapi bisa melakukan kegiatan mereka sehari-hari dengan leluasa. Maka dari itu, tidak heran bila sekarang banyak masyarakat dan juga pemerintah yang bekerja sama untuk melakukan rapid test masal di beberapa wilayah di Indonesia.

Dengan pemberlakuan rapid test ini nantinya diharapkan bisa membuat angka penyebaran COVID-19 menurun di Indonesia. Jika sudah menurun maka nanti masyarakat juga bisa bebas dan leluasa untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Tidak perlu lagi ada rasa takut dan cemas akan terpapar corona. Meski demikian, mungkin memang ada beberapa orang yang belum tahu apa sebenarnya rapid test dan apa saja manfaatnya. Jadi rapid test adalah tindakan mengambil sampel darah lewat ujung jari yang nanti akan dilakukan pengecekan untuk mengetahui apakah seseorang reaktif COVID-19 atau negative. Dan untuk manfaatnya sendiri, berikut ini adalah beberapa penjelasannya:

  1. Rapid test memiliki beberapa manfaat yang bisa diambil dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Yang pertama adalah bisa digunakan untuk menekan angka penyebaran COVID-19. Seperti yang sudah disebutkan di atas, test ini akan sangat membantu apabila orang yang sudah rapid test dan hasilnya reaktif maka disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Jadi bila terpapar corona tidak menular ke orang lain dan angka penyebaran juga bisa menurun.
  2. Rapid test akan sangat membantu pemerintah untuk tahu perkembangan COVID-19 di Indonesia. Bagaimana perkembangan setiap harinya, apakah selalu mengalami penambahan yang cukup signifikan atau bahkan sebaliknya mengalami penurunan. Dengan begitu, bila sudah tahu hasilnya akan sangat berguna bagi pemerintah untuk melakukan tindakan yang lebih tepat ke depannya untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi ini.

Seperti yang kita ketahui, bahwa corona tidak hanya merusak segi kesehatan manusia saja, tapi juga berhasil memporak-porandakan kehidupan perekonomian masyarakat. Maka dari itu, dengan layanan rapid test ini sangat diharapkan akan membantu untuk menekan angka korban corona dan kehidupan manusia bisa kembali normal seperti sedia kala. Namun satu hal yang perlu menjadi perhatian, apabila hasil rapid test yang dijalankan ternyata reaktif, jangan dijadikan patokan bahwa orang tersebut sudah terpapar COVID-19. Padahal bisa saja orang yang bersangkutan hanya terinfeksi virus yang masih satu keluarga dengan COVID-19. Jadi untuk lebih jelasnya bisa dilakukan swab test. Bila Anda berencana untuk melakukan Rapid test, Aido adalah pusat layanan kesehatan terbaik untuk Anda. Praktisi kesehatan yang ada di dalamnya terjamin kinerjanya dan harga yang diberikan juga terjangkau karena ada banyak penawaran diskon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *