August 20, 2019
Kesehatan

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan

Sudah bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bahwa sedari dulu, nenek moyang kita selalu rutin melakukan pengobatan alternatif dengan menggunakan bahan-bahan alami daripada selalu berkunjung ke dokter seperti di zaman sekarang. Dan salah satu buah-buahan alami yang mengandung banyak khasiatnya adalah jambu biji, yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk mengobati demam berdarah.  Namun tahukah anda, tidak hanya buah jambu bijinya saja yang memiliki manfaat untuk anda, melainkan daunnya pun memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan juga. Sehingga tak heran jika kini mulai banyak produk sirup dan kapsul daun jambu biji yang dijual di apotik-apotik di seluruh Indonesia. Lalu apa saja sih manfaat dari daun jambu biji ini untuk kecantikan ? Berikut diantaranya :

sirup dan kapsul daun jambu biji

  • Bisa mencegah obesitas

Meskipun ada istilah yang mengatakan “big is beautiful”, namun bila big disini dalam artian over besar atau lebih dikenal obesitas, tentunya big disini tidak berarti beautiful lagi. Hingga tak jarang masalah obesitas ini sering menjadi salah satu penyebab kurang percaya dirinya seseorang ketika sedang berada di lingkungan sosial. Penyebab obesitas ini sendiri adalah karena konsumsi karbohidrat berlebih yang bisa berubah menjadi kandungan gula dalam tubuh. Dan kabar baiknya daun jambu biji ini, sejatinya sudah terbukti bisa mencegah karbohidrat kompleks ini untuk berubah menjadi gula.

  • Bisa Menghilangkan Jerawat

Siapapun pasti tidak akan pernah menginginkan timbulnya banyak jerawat pada muka. Jangankan banyak, ada satu jerawat yang nempel dekat hidung pun bisa membuat anda tersiksa. Selain akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, kehadiran jerawat ini juga tentunya akan mengganggu penampilan anda secara keseluruhan. Nah untuk itu dengan daun jambu biji ini sudah terbukti bisa menghilangkan jerawat pada muka dengan baik. Caranya cukup tumbuk saja daun jambu biji dalam sebuah ulekan, lalu segera oleskan pada bagian muka yang ditempeli oleh jerawat tersebut.

Cukup banyak sekali bukan manfaat dari daun jambu biji ini untuk kecantikan? Untuk itu sebelum anda memutuskan untuk melakukan pengobatan dengan cara konsumsi obat-obatan ataupun alat kecantikan yang mengandung bahan kimia, sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu untuk menggunakan daun jambu biji ini terlebih dahulu. Daun jambu biji ini juga ternyata bisa juga membantu sedikit mengatasi sakit kepala berat karena sistem kekebalan tubuh yang melemah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *