May 27, 2019
Keluarga

Makanan Pantangan Bagi Penderita Hipertensi

Setiap makanan yang kita konsumsi memiliki perannya masing-masing bagi tubuh, seperti karbohidrat untuk energi tubuh, protein untuk otak dan otot, kalsium untuk tulang dan gigi, dan masih banyak lagi. Khususnya bagi seseorang yang mendertia suatu penyakit yang mengharuskan untuk menghindari beberapa jenis makanan dikarenakan dapat memicu penyakit tersebut lebih parah lagi, oleh karena itu kenali penyakit yang Anda derita saat ini, pilih beberpa jenis makanan yang aman untuk dikonsumsi dan tidak memiliki risiko apapun terhadap tubuh Anda. Salah satunya adalah penderita hipertensi, Efek Obat Dari Hipertensi bagi tubuh harus berkelanjutan, jika tidak maka tensi darah tidak akan stabil.

Efek Obat Dari Hipertensi

Ada beberapa makanan yang menjadi pantangan bagi pendertia hipertensi diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Makanan yang mengandung lemat trans atau emak jenuh, kedua lemak tersebut adalah musuh utama dan pantangan bagi penderita hipertensi. Salah satu makanan yang terdapat lemak jenuh adalah kulit ayam, daging merah, susu lemak tinggi dan mentega. Kandungan LDL atau disebut dengan kolesterol jahat. Jika kolesterol jahat pada tubuh melonjak tinggi, maka dapat memperburuk kondisi tubuh bagi penderita hipertensi, tak terkeculi terkena penyakit jantung koroner.
  • Kopi dan minuman berkafein, tidak hanya makanan saja yang menjadi pantangan bagi penderita hipertensi, beberapa minuman harus dihindari bagi penderita hipertensi diantaranya adalah, teh, soda, kopi. Jenis minuman tersebut mengandung kafein yang bisa memperburuk kondisi tubuh penderita hipertensi, batasan minuman tersebut hanya 200 mg/hari, jika Anda cari aman lebih baik menghindarinya saja.
  • Makanan kemasan, makanan instan atau makanan yang mengandung kadar garam tinggi sebagai pengawet sangat berbahaya bagi tubuh si penderita hipertensi, termasuk saus atau sup dalam kemasan. Lebih baik membuat sup atau saus sendiri di rumah yang rendah garam.

Maka dari itu, Anda harus memperhatikan kadar garam pada makanan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan khususnya bagi penderita hipertensi. Jika Anda mencari informasi seputar kesehatan dari anak hingga dewasa bisa cek di https://www.guesehat.com/5-makanan-berkalori-tinggi-untuk-si-kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *