December 12, 2019
tiket kereta traveloka

Kenapa Harus Pesan Tiket Kereta di Traveloka?

Ada banyak platform yang jual tiket kereta, namun jika Anda mencari platform terpercaya langsung saja pesan tiket kereta di Traveloka. Bagi mereka yang belum tahu mungkin sering bertanya-tanya mengenai apa alasan orang-orang lebih memilih Traveloka dibandingkan platform lainnya. Nah, berikut kami rangkum beberapa alasan mengapa Anda harus pesan tiket kereta di Traveloka. 

 

  • Sistem Booking yang Aman dan Terpercaya

 

Booking tiket kereta api di Traveloka dipercaya sangat aman. Hal ini bukan tanpa alasan, Traveloka sendiri merupakan partner resminya PT KAI sehingga ketika Anda memesan tiket kereta maka akan terhubung langsung dengan sistem PT KAI. Oleh karena itu setiap tiket yang dijual sudah bisa dipastikan merupakan tiket resmi yang keabsahannya telah dijamin. 

Terlepas dari itu, Traveloka juga memiliki teknologi SSL dan RapidSSL yang berfungsi guna menjamin privasi serta keamanan ketika transaksi online berlangsung. Teknologi ini pula yang bertugas sebagai security Traveloka sehingga jarang terjadi kebocoran dan semoga tidak terjadi ke depannya. Transaksi online memang memudahkan, tapi jika sistem tidak diberi keamanan ekstra maka perusahaan akan mengalami kerugian besar. Hal inilah yang membuat pihak Traveloka benar-benar waspada terhadap kejahatan cyber. 

 

  • Pemesanan Tiket yang Praktis

 

Pemesanan tiket di loket offline biasanya hanya dilayani mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 setiap harinya. Beda dengan Traveloka, pesan tiket online memang kelewat praktis karena bisa diakses online. Traveloka salah satunya yang bisa memesan tiket tanpa terikat waktu alias bisa kapan saja dan di mana saja selama Anda memiliki jaringan internet. 

Anda bisa memilih terlebih dahulu rute asal dan destinasi tujuan lengkap dengan tanggal berangkatnya. Para calon penumpang hanya perlu isi data lengkap sesuai dengan yang diminta untuk masuk ke tahap pembayaran. E-tiket nantinya akan dikirim langsung setelah Anda melunasi pembayaran. Ketika check in, Anda hanya perlu scan barcode yang ada pada tiket menggunakan mesin cetak di stasiun. Boarding pass resmi dari PT KAI ini akan mencetak barcode dengan sendirinya dan Anda hanya tinggal menunjukkannya pada petugas. 

 

  • Hemat dengan Harga Terbaik dan Promo

 

Traveloka kerap kali mengadakan promo tiket apapun dengan beragam syarat dan teknik. Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo tersebut seperti kupon diskon 15% dan lain sebagainya. Promo yang diadakan merupakan salah satu cara untuk menarik minat pelanggan mengingat persaingan antar platform lainnya semakin ketat. Harga yang terlalu kompetitif inilah yang menjadi alasan Traveloka sering mengadakan promo harga tiket kereta, tiket pesawat dan lainnya.

Anda bisa mengetahui beragam promo melalui notifikasi dari aplikasi Traveloka. Oleh karena itu hidupkan notifikasi agar tidak ketinggalan promo apapun. Anda juga bisa berlangganan news letter agar mendapatkan informasi promo tiket. 

 

  • Metode Pembayaran Beragam

 

Selain itu Traveloka juga melayani beragam metode pembayaran sehingga para pelanggannya mudah untuk booking tiket kereta. Traveloka melayani metode pembayaran melalui kartu kredit, transfer via ATM, sms dan internet banking, debit, minimarket dan paylater atau mycard. Jika Anda belum punya uang yang cukup untuk booking tiket secara penuh, maka Anda bisa menggunakan metode pembayaran paylater. Fitur tersebut memudahkan Anda untuk membayar cicilan tanpa kartu kredit. Anda bisa gunakan teknik ini untuk seluruh produk di Traveloka. 

Keunggulan paylater yakni Anda bisa booking tiket tanpa membayar terlebih dahulu. Pendaftarannya juga mudah dan cepat sehingga Anda tidak terlalu repot. Kemudian harga tiket tidak dikenai biaya tambahan. 

 

  • Hasil Pencarian Lengkap

 

Traveloka melayani pelanggannya dengan cara menyediakan berbagai rute perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan calon penumpang. Para calon penumpang dapat melakukan pemesanan tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan. Jadwal keberangkatan kereta api selama 30 hari ke depan tersedia untuk semua kelas. 

Anda juga dapat memilih rute kereta api langsung, alternatif bahkan transit. Hal ini karena ada beberapa daerah yang tidak bisa dilalui hanya dengan satu jalur sekali jalan. Jadi, Anda bisa memilih dengan bebas sesuai yang Anda inginkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *