May 27, 2019
Desain

Kelebihan Pemakaian Gambar 3D dalam Pembuatan Desain

Gambar 3D atau gambar 3 dimensi merupakan jenis gambar yang hadir dalam bentuk seperti benda nyata. Gambar semacam ini belum tentu bisa dibuat oleh semua orang. Diperlukan keahlian khusus untuk membuat Gambar 3D walaupun saat ini sudah ada banyak teknologi yang memudahkan pembuatan gambar 3 dimensi.

Gambar 3D

Gambar 3 dimensi seringkali dibutuhkan dalam proses pembuatan desain. Sebenarnya, gambar 2 dimensi masih bisa digunakan hanya saja gambar 3 dimensi memiliki beberapa kelebihan yang membuat gambar tipe ini dibutuhkan dalam pembuatan desain. Kali ini kita akan membahas apa saja kelebihan dari tipe gambar 3 dimensi.

Pembuatan desain dalam bentuk gambar 3 dimensi saat ini tak perlu Anda lakukan sendiri. Jika Anda ingin membuat desain, entah untuk logo produk atau denah rumah, atau keperluan lainnya, Anda bisa menggunakan jasa desainer freelance yang tersedia di fastwork. Ada banyak jasa freelancer yang akan membuatkan desain dalam bentuk 3 dimensi untuk Anda.

Keunggulan Gambar 3 Dimensi

Memangnya kenapa harus menggunakan gambar 3 dimensi? Sebenarnya gambar 3 dimensi ini tidak hanya menguntungkan bagi pembuat desain namun juga menguntungkan pihak klien yang membutuhkan desain tersebut. Ada banyak keunggulan dari gambar 3 dimensi yang tidak dimiliki oleh jenis gambar 2 dimensi.

Berikut adalah keunggulan dari gambar 3D dalam hal pembuatan desain :

  1. Mengetahui Detail Desain

Gambar 3 dimensi akan memudahkan Anda untuk mengetahui detail desain dengan baik. Anda bisa mengetahui seperti apa detail desain yang Anda inginkan. Jika disajikan dalam bentuk gambar 2 dimensi, mungkin Anda masih akan kesulitan melihat detail desain tersebut. Tapi jika dalam bentuk 3 dimensi akan jauh lebih mudah.

  1. Melihat Skala Ukuran dengan Detail

Gambar 3 dimensi akan mempermudah Anda melihat skala ukuran dengan benda aslinya. Ketika membuat desain, tentu harus ada skala dengan ukuran yang tepat. Jika Anda menyajikan desain dalam bentuk gambar 3 dimensi maka akan jauh lebih mudah untuk membandingkannya dengan ukuran yang asli.

  1. Mengetahui Kekurangan Desain

Dengan adanya gambar 3 dimensi, Anda akan jauh lebih mudah melihat adanya kekurangan pada desain. Jika ada hal-hal yang kurang sempurna, Anda bisa segera menemukannya karena desain disajikan dalam bentuk 3 dimensi. Lain halnya saat gambar desain disajikan dalam bentuk 2 dimensi, akan lebih sulit untuk menemukan kekurangan.

  1. Mudah Mengoreksi Desain

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, karena mudah menemukan kekurangan maka mudah pula bagi Anda untuk mengoreksi desain yang ada. Dengan adanya gambar 3 dimensi, Anda bisa melakukan koreksi dengan lebih mudah. Anda tahu bagian mana saja yang harus diperbaiki dan bisa menunjukkannya dengan lebih mudah.

  1. Memudahkan Proses Visualisasi

Proses visualisasi desain sebelum diwujudkan dalam bentuk asli akan jauh lebih mudah jika desain disajikan dalam bentuk 3 dimensi. Gambar 3 dimensi itu sendiri merupakan bentuk visualisasi yang detail sehingga akan memudahkan Anda mengamati desain dengan rinci. Anda mungkin tidak bisa mendapatkan visualiasi yang baik jika desain disajikan dalam bentuk 2D.

Itulah tadi beberapa poin yang menjadi keunggulan dari gambar 3D. Bagi Anda yang ingin membuat desain dan mengharapkannya dalam bentuk gambar 3 dimensi, Anda bisa menggunakan jasa freelancer dari fastwork. Di fastwork, Anda akan bertemu dengan freelancer berbakat yang bisa membuat desain dalam bentuk gambar 3 dimensi sesuai harapan dan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *