August 20, 2019

Ini Dia Sederet Manfaat Asuransi Jiwa yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Saat memiliki keuangan berlebih, banyak yang lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan yang bersifat komersil, seperti mencicil membeli mobil atau barang mewah lainnya. Hal ini memang sah-sah saja dilakukan, namun pernahkah memikirkan tentang kesehatan Anda sendiri dan anggota keluarga untuk jangka panjang? Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Itulah mengapa penting menggunakan uang dengan cara bijak dengan menginvestasikannya untuk masa depan Anda dan keluarga, salah satunya melalui asuransi. Jika Anda bertindak sebagai kepala keluarga dan pencari nafkah bagi keluarga, jenis asuransi yang sangat dianjurkan untuk dimiliki adalah asuransi jiwa. Manfaat asuransi jiwa adalah sebagai proteksi jika mengalami resiko, seperti sakit atau meninggal dunia, keluarga tidak akan mengalami gangguan finansial.

Manfaat Asuransi Jiwa

Selain manfaat tersebut, ada sederet manfaat lainnya dari asuransi jiwa yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  • Membuat hati dan pikiran tenang.

Asuransi jiwa memberikan proteksi jika mengalami resiko di masa mendatang yang tidak diharapkan. Sehingga hati dan pikiran menjadi lebih tenang. Misalnya saat Anda sakit, maka tidak perlu memikirkan cicilan yang memberatkan saat sakit. Dengan adanya asuransi resiko harus mencari pinjaman atau menjual aset-aset berharga bisa diminimalisir. Karena jika memiliki asuransi jiwa jika mengalami resiko atau musibah justru akan mendapatkan uang santunan dari pencairan dana klaim asuransi.

  • Bentuk perlindungan untuk seluruh anggota keluarga.

Manfaat asuransi jiwa berupa perlindungan tidak hanya akan didapatkan oleh pemegang polis saja, namun seluruh anggota polis juga akan mendapatkan manfaat perlindungan. Maksimal jumlah anggota keluarga yang bisa dilindungi dalam satu polis adalah 5 orang. Jika di kemudian hari Anda mengalami musibah sakit sehingga tidak bisa bekerja untuk mencari nafkah seperti semula, maka dengan adanya asuransi jiwa sumber pemasukan masih akan tetap berjalan dari uang pertanggungan asuransi setiap bulannya.

  • Upaya antisipasi sejak dini.

Apa yang terjadi di masa mendatang memang tidak ada yang bisa memprediksinya dengan pasti. Bisa saja dalam beberapa tahun ke depan, Anda selaku tulang punggung keluarga mengalami salah satu resiko yang tidak diinginkan, seperti resiko kecelakaan, sakit, cacat, atau bahkan meninggal dunia. Meskipun tidak berharap hal tersebut terjadi, namun ada baiknya melakukan antisipasi sejak dini. Dengan memiliki asuransi jiwa setidaknya Anda tidak akan mengalami gangguan finansial karena sudah memiliki tabungan atau investasi.

  • Agar kehidupan keluarga lebih terjamin.

Tak jarang karena tulang punggung keluarga mengalami resiko sakit atau meninggal, finansial keluarga menjadi drop dan kebutuhan anggota keluarga menjadi terbengkalai. Hal ini akan terjadi umumnya pada mereka yang tidak memiliki asuransi jiwa. Namun berbeda jika Anda memilikinya, saat Anda sebagai tulang punggung keluarga mendapatkan resiko sakit atau hal buruk lainnya maka rencana Anda untuk keluarga dan kebutuhan keluarga tetap terlaksana. Disinilah manfaat asuransi jiwa akan terasa sekali. Nah, untuk kebutuhan asuransi jiwa yang terpercaya dan pembayaran premi yang fleksibel, anda bisa mempertimbangkan asuransi dari Astra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *