March 31, 2020
panel surya

Ganti Listrik Surya Panel, Mau Pake Tapi Ragu? Simak Dibawah Ini

Mungkin Anda sampai dengan saat ini masih ragu untuk menggunakan panel surya. Maka dari itu kali ini kami akan mencoba untuk menyakinkan Anda dalam hal tersebut supaya tidak ragu lagi dengan perusahaan penyedia panel surya. Ada beberapa hal yang penting untuk Anda lakukan, diantaranya:

  1. Kasus-kasus yang nyata

Contoh kasus yang sederhana sebagai ibu kota Jakarta Bising dan lantang gedung – gedung tinggi dimana mana, ingat kan  Peristiwa pemadaman total (blackout) yang melanda sebagian Pulau Jawa pada hari Minggu (4 Agustus) kemarin menjadi perbincangan nasional dan internasional yang belum habis. Ibukota negara kehilangan sumber energi utama, sektor bisnis, usaha rumahan, dan industri merugi. Presiden Pun marah. energi listrik telah menjadi kebutuhan mendasar manusia modern saat ini. Maka kehilangan sumber energi pun sedemikian drastis dampaknya untuk kita. Rugi tidak kita tanpa energi? Maka dari itu perusahaan penyedia panel surya hadir di tengah – tengah masyarakat guna membantu kita agar tidak ketergantungan pada PLN. Karena yang perlu kita tahu Indonesia termasuk negara yang memiliki radiasi  matahari yang cukup tinggi. menunjukkan seberapa banyak energi surya yang turun ke bumi ke lokasi atau wilayah kita.

Jika kita ragu atau tidak tahu cara menggunakan atau takut dengan biaya yang mahal kita bisa menanyakannya atau kita bisa membuka di https://sewatama.com/id/.

  1. Timbal balik pengguna surya panel

Jika melihat kasus yang ada kalau diukur dengan keluaran daya listrik, yang harus kita bicarakan soal panel surya. Dengan Kapasitas keluaran daya panel surya biasanya diukur dengan satuan watt-peak yaitu keluaran daya maksimal yang bisa dihasilkan oleh panel dalam kondisi optimum.  Dengan dibantu perusahaan penyedia panel surya teknologi panel surya sekitar 5 tahun lalu, keluaran daya listrik surya di Indonesia berkisar di angka 1.170 – 1.530 kWh/kWp (kiloWatt-peak) per tahun atau 3,2 – 4,2 kWh/kWp/hari (setara dengan kegunaan listrik rumah tangga yang tagihan listriknya Rp 140.000 – 180.000/bulan), Benarkah itu? Coba kita lihat atau kita bisa membuka http://sewatama.com/id/.  Sedangkan potensi surya panel yang dapat dijangkau dalam beberapa tahun ke depan.

Nah maka dari itu kita tidak perlu ragu dalam menggunakannya dan kita bisa hemat biaya kebutuhan sehari – hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *