Teknologi

Fakta Menarik Tentang Smartphone Huawei P20 Pro

admin / August 30, 2018

Untuk kamu yang mau membeli hp, baik secara tunai atau dengan mengambil cicilan hp, Huawei P20 Pro bisa jadi pilihan. Smartphone asal Tiongkok ini menjadi smartphone yang sangat menarik perhatian karena mengusung 4 kamera sekaligus. 3 kamera di belakang dan 1 kamera depan.

Jika dibandingkan dengan smartphone pendahulunya, Huawei P20 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar. . Meskipun ponsel ini punya kelebihan di sisi kameranya, jangan berpuas dulu karena ada beberapa kekurangan yang sebetulnya jika diperbaiki akan menjadi ponsel yang lebih baik.

Huawei P20 Pro tidak memiliki slot memori tambahan, sehingga kamu harus puas dengan kapasitas internal memori 128GB. Selain itu ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging dan tidak ada lubang 3.5mm untuk headphone jack.

Huawei P20 Pro

Namun demikian, dibalik kekurangannya tersebut, ponsel ini layak dinobatkan sebagai ponsel flagship terbaik 2018 dengan desain yang sangat keren. Jika dilihat secara sekilas ponsel ini mirip juga dengan iPhone X karena memiliki poni di bagian layar atasnya. Hanya saja poninya lebih kecil.

Dengan ukuran 6,1 inci, Huawei P20 Pro memberikan kenyamanan dengan resolusi layar hingga 1,080×2,240 dengan aspek rasio 18,7:9. Layarnya sudah menggunakan OLED sehingga lebih hemat baterai namun tetap memberikan ketajaman warna yang baik.

Performanya bisa bersaing dengan Google Pixel 2 XL dan mampu mengimbangi Samsung Galaxy S9. Prosesornya menggunakan HiSilico Kirin 979 dengan kecepatan 2,4GHz dengan RAM 6 GB. Bicara RAM saja sudah lebih unggul dibandingkan iPhone X.

Huawei P20 Pro juga menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar dengan 4,000mAh dan diklaim dapat bertahan sampai dengan 14 jam lebih untuk digunakan menonton video secara non-stop. Artinya jika digunakan secara normal dengan aktivitas yang minimal, ponsel ini bisa bertahan jauh lebih lama.

Yang memang membuat bingung mengapa ponsel ini punya tiga kamera belakang? Ternyata Huawei P20 Pro sudah menerapkan formula RGB dalam kamera 40MP, monochrome untuk 20MP dan kamera terakhir adalah 8MP untuk kamera tele. Fungsinya, hasil tangkapan kameranya menjadi lebih dramatis dan juga bisa diandalkan untuk kondisi gelap meskipun tanpa menggunakan flash.

Sedangkan kamera depannya tetap bisa digunakan untuk selfie dengan kamera beresolusi 24-megapixel. Jadi, totalnya Huawei P20 Pro memiliki 4 kamera dalam satu perangkat.

Perangkat ini juga sudah mampu merekam video 4K dengan 60fps. Hanya saja diakui beberapa pengguna bahwa masih ada bugs ketika ingin mendapatkan hasil video yang maksimal tanpa getaran.

Dengan harga yang hampir sama dengan Samsung Galaxy S9 dan iPhone X, Huawei P20 Pro bisa jadi pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik dan performa yang cukup mumpuni.

Selain itu dengan memiliki Huawei P20 Pro, ada gengsi kamera Leica yang menjadikannya terasa lebih berkelas. Leica adalah salah satu merek kamera ternama asal Jerman. Bukan kali ini saja Huawei menggunakan kamera Leica dalam perangkatnya.

Tak perlu menjadi seorang pro ketika kamu sudah menggunakan Huawei P20 Pro, pasalnya ponsel ini juga sudah disupport dengan Master AI dengan pilihan hingga 19 kategori sehingga hasilnya setara dengan para pengguna kamera pro lainnya.

Yang tak kalah menarik, Huawei P20 Pro memberikan file RAW seperti yang didapatkan dalam kamera mirrorless maupun kamera DSLR. Dengan begitu, rasanya akan lebih mudah membawa sebuah ponsel daripada harus membawa kamera dengan ukuran yang lebih besar.

Harga Huawei P20 Pro dibandrol cukup terjangkau di Indonesia di kisaran Rp 11 jutaan. Sangat menarik jika dibandingkan kualitas kameranya dengan Samsung Galaxy S9 atau iPhone X sekalipun.

Untuk memiliki Huawei P20 Pro, kamu bisa memanfaatkan cicilan HP dari Kredivo sehingga keuangan kamu tetap lancar. Kredivo memberikan bunga lebih rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan kredit non-bank lainnya, hanya 2,95% saja per bulan.

Bandingkan dengan fasilitas kredit sejenis yang bisa memberi bunga hingga 1% per hari. Apalagi cicilannya bisa sampai 12 bulan, lebih fleksibel dan juga semakin ringan mencicilnya.

Daftar lewat Kredivo juga sangat mudah kok. Tinggal unduh saja aplikasinya di Google Play Store atau App Store dan ikuti beberapa langkah pendaftarannya secara online. Bagi kamu yang mau mengambil cicilan hp menggunakan Kredivo dan mau mengetahui informasi selengkapnya, bisa cek di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *