June 7, 2020
Stabilizer kamera

Daftar Rekomendasi Stabilizer Kamera Terbaik Tahun 2020

Untuk mendapatkan hasil video atau photo yang bagus bukan hanya diperlukan kamera yang bagus, dan skill photographer atau videographer yang mumpuni saja, namun juga diperlukan aksesoris pendukung kamera seperti gimbal stabilizer kamera agar gambar khususnya video yang diambil tidak goyang.

Kamera stabilizer merupakan penyeimbang dan peredam goyangan pada kamera saat ada pergerakan ketika kita mengambil video. Tidak hanya digunakan oleh fotografer profesional, stabilizer juga populer di kalangan penikmat hobi videografi. Dengan menggunakan stabilizer, Anda bisa mengambil video dengan mulus tanpa risiko blur.

Jenis kamera stabilizer sangat bervariasi tergantung pada bentuk dan fungsinya. Bahkan sekarang sudah ada stabilizer untuk smartphone, namun kali ini kami akan merekomendasikan kamera stabilizer dengan pertimbangan beberapa poin penting dalam memilih produk terbaik.

  1. Zhiyun Crane Plus

Jika anda mencari stabilizer yang tangguh, baik untuk smartphone, kamera mirrorless hingga kamera DSLR, maka Zhiyun Crane Plus adalah pilihan terbaik. Kamera stabilizer ini memiliki 3 sumbu dengan kemampuannya yang dapat menahan beban mulai dari 500gr – 3200gr. Tak hanya dapat dijadikan stabilizer namun produk ini juga bisa dijadikan sebagai min tripod.

  1. Feiyu Tech G5

Feiyu Tech G5 merupakan stabilizer tipe elektrik yang didukung baterai dengan daya operasi hingga 8 jam. Produk yang didesain untuk para pengguna action camera ini juga splash-proof sehingga dapat digunakan dalam kondisi hujan sekalipun! Sangat pas untuk Anda yang senang berpetualang. Tombol-tombol pada bagian stick-nya memungkinkan akses langsung pada berbagai fungsi kamera untuk memudahkan pengoperasian. Selain itu, stabilizer ini juga dapat dilipat agar lebih mudah dibawa dan juga mampu berputar dalam sudut berbeda pada ketiga sumbunya untuk range pergerakan yang lebih luas.

  1. DJI Ronin-M

DJI Ronin-M merupakan camera stabilizer tangguh yang cocok untuk fotografi profesional. Meski begitu, produk ini didesain dengan fleksibilitas tinggi di mana handle bagian atasnya mudah dilipat dan dikemas untuk meminimalkan ukurannya dan memudahkannya saat dibawa. Stabilizer ini dapat dioperasikan dengan body-mount maupun handheld untuk kebebasan Anda berkreasi dalam mengambil video. Produk yang gimbal-nya dapat berputar pada tiga sumbu berbeda ini juga dilengkapi dengan fitur smoothtrack untuk memastikan bahwa gambar yang terekam tetap fokus dan jelas.

  1. Yelangu Camera Cage For DSLR With Rod 15mm

Yelangu Camera Cage For DSLR With Rod 15mm menjadi pilihan lainnya bagi anda yang mencari stabilizer murah dan terbaik bagi kamera DSRL.  Perangkat perlindungan kamera professional ini mudah digunakan dand apat dikombinasikan bersama dengan tripod, monopod, maupun braket.

Ada beberapa lubang sekrup standar ¼ dan 3/8 yang terdapat pada cage, sehingga memudahkan untuk pemasangan mikrofon, Magic Arm monitor, dan lainnya. Selain itu, hal ini juga membuat lebih mudah dalam melampirkan aksesoris kamera lainnya yang bisa digunakan bersama dengan Yelangu Camera Cage For DSLR With Rod 15mm

Camera cage ini mempunyai fungsi utama sebagai alat bantu bagi pengguna yang ingin melampirkan atau me-mount beberapa aksesoris kamera untuk kamera anda. Sangat ideal digunakan baik bagi fotografer yang masih amatir maupun professional.

  1. Glidecam HD-2000

Glidecam memang sudah terkenal karena mendapatkan penghargaan hingga beberapa kali atas inovasi yang mereka lakukan. Stabilizer yang satu ini mungkin akan sangat cocok bagi anda yang mempunyai kamera dengan bobot 900-2700 gram, karena dapat menahan beban hingga 3 kg. Dilengkapi 12 lempengan beban yang bisa disesuaikan pengguna sehingga saat pengambilan gambar terlihat lebih stabil. Dengan glidecam, anda juga bisa mendapatkan foto dengan kualitas terbaik tanpa harus mengunakan tripod.

Nah itulah beberapa pilihan gimbal stabilizer kamera yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli. Selamat berbelanja sobat….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *