December 12, 2019
Berrybenka

Cara Pilih Tas Branded Untuk Bunda Dan Anak

Memilih tas branded untuk anak dan wanita sebenarnya hampir sama dan tidak boleh sembarangan karena banyak sekali merk tas yang beredar dengan kualitas yang berbeda beda. Memang sekarang ini sudah banyak yang menjual tas branded dengan gaya dan tampilan yang sedang trend dan banyak disukai semua orang, namun alangkah baiknya anda jeli saat memilihkan tas yang akan anda beli agar bukan hanya terlihat keren namun juga aman dan nyaman saat dipakai.

Khusus untuk tas anak perlu diingat bahwa cedera yang bisa diderita anak dari tas sekolah bukan skoliosis. Si kecil bukan terancam terkena skoliosis jika memakai tas sekolah yang terlalu berat. Akan tetapi, ia bisa menderita keseleo, tegang, keretakan di punggung dan bahu, serta memar. Anak-anak sangat rentan tekena cedera-cedera tersebut karena masih dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu, orangtua sangat perlu membimbing anak untuk memilih tas sekolah yang paling tepat.

Agar terhindar dari resiko tersebut, ada beebrapa tips yang bisa dilakukan orang tua saat memilihkan tas sekolah untuk anak. Mulai dari:

  1. Pastikan tas tersebut memiliki selempang yang empuk. Lebih baik si anak menggunakan ransel (backpack) dibandingkan dengan menggunakan tas selempang (yang hanya memiliki 1 selempang). Selempang yang keras dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada bahu.

 

  1. Pilihlah tas gendong yang belakangnya dilapisi bantalan empuk. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan dan menghindari anak Anda tertusuk barang-barang yang tajam dari dalam tas anak Anda, seperti pulpen, pensil, atau ujung penggaris yang tidak dimasukkan ke dalam tempat pensil, lalu menusuk tas anak Anda.

 

  1. Pilihlah tas yang memiliki banyak bagian di dalamnya. Jangan lupa mengarahkan anak supaya tidak menumpuk semua barang mereka dalam satu bagian tas saja. Hal ini membantu pembagian beban yang dibawa oleh si anak secara merata, bukan berat sebelah di satu bagian saja.

 

  1. Sebagai tambahan, Anda juga boleh memilih tas yang memiliki tali untuk diikat pada pinggang. Hal ini dapat membantu penyebaran beban ke seluruh tubuh si anak.

 

 

  1. Meskipun anak-anak yang sudah duduk di bangku SMP atau SMA jarang mau menggunakan tas jenis ini, tetapi tas beroda adalah pilihan tepat kalau isi tas sekolah si anak sangat berat.

Para ahli menganjurkan berat tas sekolah anak tidak boleh lebih dari 15% berat anak. Paling ideal sebenarnya 10% dari berat anak. Jadi misalkan anak Anda memiliki berat badan 30 kg, maka berat tas sekolah anak Anda paling ideal 3 kg, atau maksimal 4,5 kg. Tas sekolah yang terlalu berat bagi anak dapat terlihat langsung jika si anak harus sampai membungkuk untuk membawa tas sekolah mereka. Kalau ia memang harus membawa seluruh buku tersebut, anjurkan si anak untuk membawa 1-2 buku yang paling tebal di tangan mereka.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan saat orang tua ikut dalam memilihkan tas sekolah untuk anaknya, selain itu membeli tas juga harus dilakukan dengan nyaman dan aman.

Sedangkan untuk membeli tas branded untuk anda bunda bisa dengan mudah memilih salah satu produk dari brand Berrybenka yang ada di Blibli. Karena demi keamanan berbelanja online di market place terpercaya adalah solusinya, Blibli.com merupakan salah satu market place terbesar di Indonesia yang menawarkan pengalaman belanja online yang nyaman dan nyaman juga mudah dan mempunyai banyak keunggulan.

Jadi tunggu apalagi segera bekanja kebutuhan anak anda di Blibli.com sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *