October 13, 2019
Kesehatan

Cara Cepat Hamil dan Hal yang Dihindari Jika Ingin Hamil

Cara Cepat Hamil

Saat baru menikah, pasangan baru akan merencanakan untuk program kehamilan. Hamil merupakan kondisi dimana seorang wanita memiliki janin didalam perutnya yang dikandung selama 9 bulan hingga melahirkan. Beberapa kondisi membuat wanita menjadi lebih lama untuk hamil sehingga diperlukan beberapa cara untuk cepat. Cara cepat hamil yang dilakukan biasanya adalah melakukan program ke dokter kehamilan, namun terdapat cara lain yang dimulai dari tahap tertentu sehingga akan memberi kesehatan pada calon ibu hamil dan janin.

Berikut adalah cara cepat untuk mempersiapkan kehamilan diantaranya:

  • Mempersiapkan diri untuk memeriksa prakonsepsi untuk mengetahui apakah tubuh akan siap untuk kehamilan dan mengandung bayi, dokter akan memberitahu untuk mempelajari perubahan dan bentuk pada tubuh.
  • Rencanakan kehamilan yang sehat dengan mengatur berat badan sesuai dengan tinggi dan usia, hentikan kebiasaan seperti minum alkohol, mengonsumsi tinggi gula dan mengandung lemak jahat, dan merokok ataupun mengonsumsi minum berkafein.
  • Hentikan penggunaan KB setelah kelahiran pertama, jika menggunakan kontrasepsi akan mengendalikan hormon dalam tubuh dan jika melakukan program kehamilan maka membutuhkan beberapa siklus haid untuk berovulasi secara teratur.
  • Mengetahui masa subur dari waktu periode haid, dari waktu terlepasnya sel telur dari ovarium dan hari pertama merupakan masa subur berlangsung selama dua hingga empat hari dan masa ovulasi dengan mengurangi 14 hari dari lamanya haid.
  • Berhubungan seks sebelum berovulasi, sperma bertahan dalam rahim dan tuba falopi selama dua hingga tiga hari dan tahan dalam waktu 12 hingga 24 jam setelah dilepaskan. Siklus haid 28 hari dan berovulasi pada hari ke 14 dan untuk berhubungan mulai dari hari 10 hingga 15.

Selain itu, sebaiknya tidak menggunakan pelumas supaya sperma bergerak cepat karena hal ini akan menghambat wanita cepar hamil. Formula yang terdapat dalam pelumas akan mengubah keseimbangan ph vagina dan mengurangi mobilitas sperma, sebaiknya menggunakan rekomendasi pelumas untuk kesuburan. Cara cepat hamil lainnya adalah dengan memberi dukung terhadap suami untuk menjaga kualitas sperma dengan menghindari rokok dan alkohol, serta memiliki waktu istirahat yang cukup dan terbebas dari stres. Sebaiknya pria juga mengonsumsi makanan dengan kandungan asam folat, vitamin C dan seng.

Buah jeruk dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan rahim dan memperlancar terlepasnya sel telur dari ovarium. Dapat juga mengonsumsi pisang untuk memperlancar siklus haid. Alpukat digunakan untuk menyuburkan kandungan karena terdapat kandungan asam folat. Jambu biji merah merupakan penangkal radikal bebas dan menjadi penyubur untuk reproduksi pria. Semangka juga baik untuk memperbaiki struktur sperma dan meningkatkan mobilitas sperma.

Berikut adalah hal yang dihindari jika ingin cepat hamil:

  • Hubungan seks yang sering akan membantu pria memproduksi sperma sehat dan produktif, misalnya dengan melakukan hubungan tiga kali seminggu sepanjang bulan yang tidak hanya dilakukan saat masa subur.
  • Sembarangan dalam menggunakan pelumas sebaiknya memilih pelumas dengan ph yang sesuai.
  • Merokok selama hamil akan membuat telur rentan terhadap kelainan genetik.

Untuk mendapatkan hasil positif dari cara cepat hamil maka sebaiknya menghindari untuk mengonsumsi minuman keras dan juga meminum kafein terlalu banyak. Wanita juga tidak perlu sembarangan menggunakan pembersih rumah tangga karena jika terpapar langsung akan mengganggu kesuburan dan menurunkan jumlah sperma atau jumlah telur yang terlalu banyak. Begitu juga dengan mengandung ikan dengan merkuri tinggi selama 3 bulan sebelum hamil, lebih mengonsumsi ikan dengan merkuri rendah memiliki asam lemak tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *