December 12, 2019
Asuransi

Bebas Takut Dengan Asuransi Perjalanan

Siapa yang tak suka dengan jalan-jalan, apalagi bagi para pekerja yang setiap harinya bergelut dengan deadline dan pekerjaan menumpuk berlibur dengan jalan-jalan atau traveling sepertinya memang menjadi satu-satunya solusi untuk merefhresh otak agar segar kembali.

Jalan-jalan juga bisa dijadikan ajang untuk mendekatkan lagi hubungan keluarga yang jadi sedikit merenggak imbas kesibukan orang tua atau malah anaknya karena pekerjaan yang menupuk.

Namun bicara soal jalan-jalan, tentunya kita ingin bebas dari rasa takut apabila terjadi hal-hal buruk saat di perjalanan. Seperti keterlambatan jadwal penerbangan karena masalah teknis, maupun hal yang lebih parah semisal kecelakaan selama dalam perjalanan. Untuk itu diperlukan asuransi perjalanan untuk memastikan perjalanan kita bebas dari rasa tidak nyaman apalagi kecelakaan yang menyebabkan kesehatan terganggu.

Asuransi ini berbeda dari asuransi jiwa atau asuransi kesehatan. produk yang satu ini tergolong khusus untuk satu kali perjalanan dan termasuk jangka pendek. Anda dapat memilih program asuransi perjalanan yang ditawarkan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Dilihat dari tingkat keperluannya, sebenarnya tidak terlalu darurat jika liburan kita lakukan di dalam negeri atau rute domestik. Meskipun seringkali juga ada risiko keterlambatan jadwal penerbangan, namun masih dapat diatasi. Yang dikhawatirkan adalah ketika kita akan bepergian ke luar negeri untuk liburan. Penggunaan multi maskapai akan sangat berpengaruh jika penerbangan kita mengalami keterlambatan, apalagi yang pergeserannya terlampau jauh. Belum lagi jika masalah terjadi di saat transit di negara lain, sedangkan kita tidak punya kolega atau keluarga yang dapat membantu pengurusannya.

Dengan premi yang cenderung murah, rata-rata pelayanan yang diberikan oleh penyedia jasa asuransi liburan tak main-main. Berbeda halnya dengan asuransi kesehatan, asuransi liburan ini memang bersifat untuk satu kali perjalanan atau durasi terbatas sesuai dengan jumlah hari liburan kita. Namun persyaratannya pun tak main-main karena berhubungan dengan keselamatan kita saat berada di daerah atau negara lain.

Dari banyak produk asuransi travelling, beberapa di antaranya juga melindungi wisatawan dari kerugian yang diakibatkan oleh pihak maskapai, seperti delay hingga berjam-jam tanpa kompensasi yang selayaknya. Termasuk juga jika ada kecelakaan yang menyebabkan adanya perawatan atau tindakan medis lainnya. Tak hanya melalui perusahaan penyedia jasa asuransi, layanan ini juga sudah disediakan oleh situs-situs tiket online yang menyertakan asuransi perjalanan. Biasanya besaran asuransi tersebut disertakan dengan harga tiket, sehingga anda tinggal membayar total tiket yang sudah ditambah asuransi.

Asuransi perjalanan mencakup banyak jenis, yang paling umum adalah internasional. Asuransi ini melindungi Anda dari risiko medis dalam kurun waktu yang ditentukan. Ada pula asuransi tahunan, yang meng-cover perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai keperluan sepanjang tahun. Ada perusahaan yang menyediakan asuransi khusus haji dan umrah, serta asuransi domestik yang melindungi seluruh perjalanan di Indonesia. Ada pula student assist yakni asuransi khusus mahasiswa yang menjalani pendidikan di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *