September 27, 2021
Sofa Ruang Tamu

5 Jenis Sofa Ruang Tamu Minimalis Yang Estetik

Design minimalis saat ini memang sedang diminati. Tak hanya kalangan muda tetap ke semua kalangan. Bukan hanya rumah besar saja tetapi hunian ruang terbatas dan apartemen saat ini pun menggunakan gaya yang sama. Memilih perabotan yang minimalis pun juga ikut marak, seperti pemilihan sofa. Sebelum memilih, baiknya anda simak dulu berikut 5 Jenis Sofa Ruang Tamu Minimalis .

5 Jenis Sofa Pilihan Untuk Ruang Tamu

  1. Sofa Bergaya Tradisional

Bergaya konvensional atau tradisional adalah gaya yang masih diminati sampai sekarang. Tak hanya orang tua, para generasi muda yang suka dengan gaya etnik dan eksentrik satu ini pasti juga akan memilih corak satu ini. Sofa yang mengusung gaya tradisional seperti ini biasanya menggunakan bahan dasar kayu jati atau rotan.

Warna yang dipilih pun biasanya warna natural alam yaitu coklat. Dengan diberi detail ukiran atau pelituran yang cantik, sofa estetik satu ini sangat cocok dengan design rumah yang bernuansa alam. Salah satu penghasil sofa bergaya klasik ini adalah Kota Jepara yang terkenal dengan berbagai macam kerajinan kayunya.

  1. Sofa Dengan Sudut L

Design Sofa Ruang Tamu Minimalis satu ini adalah salah satu design favorit keluarga. Dengan ciri khas sofa berbentuk huruf L, biasanya sofa ini tidak berukuran besar dan sering ditempatkan pada ruangan yang tidak luas. detail lainnya dari sofa jenis ini adalah dilengkapi dengan sandaran belakang pada salah satu sisi sedangkan sisi lainnya tidak mempunyai sandaran.

  1. Sofa Sleeper

Rumah bergaya minimalis atau apartemen studio banyak menggunakan jenis sofa satu ini. Sofa ini sangat fungsional dan fleksibel. Bisa anda gunakan sebagai sofa pada siang hari atau anda gunakan sebagai bed pada malam hari. Memiliki keterbatasan ruang kamar, anda tak perlu khawatir bila kedatangan tamu bila punya sofa jenis ini.

Dengan design berbagai macam ukuran dan pilihan warna yang cantik, Sofa Ruang Tamu Minimalis ini sudah banyak terjual di pasaran. Ciri khasnya yang padat tetapi halus dan lembut sangat nyaman digunakan, apalagi ditambah dengan roda disetiap sudutnya yang juga akan memudahkan anda membersihkan kolong bawah sofa setiap hari.

  1. Sofa Recliner

Sofa satu ini bisa dikatakan portabel karena sandaran belakang dan sandaran lengan di samping kanan kirinya, dapat anda sesuaikan sesuai kebutuhan anda. Sofa satu ini mempunyai design minimalis tetapi biasanya akan di bandrol dengan harga yang tidak murah. Karena selain designnya, sofa jenis ini biasnaya mempunyai kualitas yang premium.

  1. Sofa Puff

Sofa satu ini mempunyai design yang unik karena tidak mempunyai sandaran di belakangnya sehingga posisi sofa seperti ini biasanya diletakkan menempel pada dinding. Hal ini agar anda atau tamu anda nantinya bisa sedikit bersandar pada tembok nantinya. Untuk memperkuat kesan minimalisnya, sofa ini bisa anda pilih dengan bentuknya yang persegi panjang.

Sofa jenis ini biasanya berbahan empuk dan nyaman saat diduduki. Anda bisa menambahkan meja panjang di depan sofa ini untuk menambahkan kesan estetiknya. Bukan hanya  itu, jenis Sofa Ruang Tamu Minimalis seperti ini sudah banyak diproduksi dengan berbagai macam warna yang menarik. Anda tinggal menyesuaikannya dengan cat tembok ruangan tamu anda saja nantinya.

Setelah melihat beberapa tipe sofa dengan design sederhana di atas, akan membuat anda mempertimbangkan gaya mana yang cocok dengan selera anda. Tak hanya mengedepankan nilai estetik, sofa dengan gaya minimalis juga mengutamakan kenyamanan. Apakah anda sudah menentukan dekorasi mana yang cocok untuk ruangan baru anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *