November 14, 2019
Liga 1

4 Klub Liga 1 yang Diprediksi Terdegradasi

Bila melihat klasemen sementara sejauh ini, Liga 1 menjadi kompetisi yang sangat seru dan kompetitif. Klasemen saat ini dipimpin oleh klub yang pada tahun 2017 menduduki peringkat kedua, Bali united. Dari 20 pertandingan, Bali United berhasil mengumpulkan 48 poin, 15 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah. Disusul oleh Madura United yang sudah melakoni 22 laga dan berhasil mengumpulkan 38 poin dengan rincian 10 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah.

Yang menarik justru terjadi di papan tengah hingga papan bawah atau zona degradasi. Selisih poin antara peringkat 10 dengan tim juru kunci hanya sebesar 4 poin. Artinya, sebanyak 8 tim masih berpeluang besar untuk terdegradasi, termasuk beberapa nama besar seperti Persib, Persija, Persela, dan Semen Padang. Lantas, siapa saja yang paling berpeluang besar untuk terdegrasdasi?

  1. Persija Jakarta

Baru saja dikalahkan oleh Semen Padang dengan skor 2-1, Persija harus rela masuk ke zona degradasi dengan hanya mengumpulkan 20 poin dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni. Berstatus juara bertahan tidak lantas membuat macan kemayoran mampu tampil prima dalam perhelatan kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional. Inkonsistensi melanda tim dan mereka kesulitan untuk menemukan ritme permainan sebaik musim lalu. Bukan tidak mungkin juara bertahan akan tetap berada dipapan bawah dan terdegradasi.

  1. Barito Putera

Diasuh oleh pelatih anyar tidak membuat Barito Putera mampu bangkit. Coach Djanur sudah akan melakoni laga yang ke-7 di Liga 1 bersama Barito dan hasilnya tidak ada perbedaan yang signifikan. Barito Putera masih berada satu tingkat diatas tim juru kunci, Kalteng Putera. Pertahanan menjadi titik yang patut disorot mengingat tim ini sangat mudah dijebol. Mereka sudah kebobolan sebanyak 41 gol.

  1. Persela Lamongan

Laskar Joko Tingkir juga merupakan nama besar yang secara mengejutkan harus terseok-seok di papan bawah. Dari 21 pertandingan Liga 1 yang mereka jalani, mereka hanya mengoleksi 4 kali kemenangan, 8 hasil imbang, dan 9 kali kekalahan. Disamping itu, dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya berhasil meraih 1 kemenangan, 2 kali kalah, dan 2 kali imbang.

  1. Kalteng Putra

Berstatus sebagai tim promosi, Kalteng Putra menjadi tim promosi yang paling tidak sukses menjalani kompetisi Liga 1 sejauh ini. Mereka masih menjadi tim juru kunci dengan 20 poin dari 21 pertandingan. Dari 5 pertandingan terakhir mereka juga gagal meraih satu pun kemenangan. Meskipun sempat menjadi tim kuda hitam di ajang Piala Presiden, tidak membuat mereka bisa bersaing di Liga 1. Mereka berkemungkinan besar hanya numpang lewat di Liga 1 musim ini.

Itu dia empat tim yang sejauh ini berpeluang besar menduduki tiga peringkat terbawah klasemen akhir Liga 1 2019. Namun, tidak menutup kemungkinan juga tim lain akan merosot dan empat tim tersebut bangkit di pekan-pekan selanjutnya. Jangan biarkan tim kesayangan kamu terus terseok-seok. Dukung terus mereka dan jadilah saksi bahwa mereka akan melakoni laga dengan baik. Vidio.com akan selalu siap menemani kamu untuk menyediakan layanan streaming super lengkap Shopee Liga 1 2019. Hanya dengan vidio.com kamu dapat menikmati siaran lengkap seluruh pertandingan Liga 1 2019. Cukup dengan mendaftar di website atau aplikasinya, lalu pilih paket premier untuk bisa mengakses siaran Liga 1, kemudian bayar dengan harga murah tentunya. Tersedia juga layanan streaming untuk liga champion dan liga-liga top Eropa lainnya loh! Yuk nonton di vidio.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *