October 16, 2019
Keluarga

4 Ciri Perusahaan Asuransi untuk Anak Abal-abal yang Harus Diwaspadai

asuransi untuk anak

Masa depan anak pastinya sudah mulai dipikirkan oleh para orang tua sedini mungkin, apalagi jika berhubungan dengan pendidikan mereka. Bagaimanapun buah hati Anda memang layak untuk mendapatkan pendidikan berkualitas untuk membuat masa depannya jadi lebih cerah. Namun juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya biaya pendidikan yang ditawarkan saat ini semakin meningkat. Bahkan berkali-kali lipat jauh lebih mahal dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, melihat kenyataan tersebut para orang tua tentunya mau tidak mau harus mempersiapkan sedini mungkin asuransi untuk anak.

 

Sehingga tak peduli seperti apapun kondisi keuangan kedepannya, tidak akan pernah menganggu asa depan buah hati bukan. Asuransi ini memang hadir sebagai salah satu jalan keluar untuk mengatasi berbagai macam resiko yang mungkin terjadi di masa depan. Antusias masyarakat yang cukup tinggi dengan produk keuangan satu ini membuat perusahaan penerbitnya semakin lama juga semakin banyak. Dengan begitu banyaknya pilihan perusahaan dan juga produknya jangan sampai nantinya Anda dapatkan yang salah.

 

Mengingat belakangan ini juga banyak diantara perusahaan asuransi untuk anak yang abal-abal, berikut ini diantara ciri-cirinya yang wajib untuk Anda ketahui, yaitu:

 

  1. Memberikan premi yang murah, bahkan di bawah harga standar jika dibandingkan dengan perusahaan asuransi yang lainnya. Dengan tawaran premi murah sudah pasti banyak yang tertarik untuk membeli. Namun jika seandainya nilai murahnya tidak masuk akal coba pikirkan berapa nantinya uang pertanggungan yang akan diberikan? Patut untuk waspada karena hal ini bisa jadi hanya siasat agar nantinya calon nasabah mau membelinya, padahal merugikan.
  2. Tidak memiliki kantor pemasaran yang jelas, ini adalah kedok yang paling umum digunakan oleh agen asuransi penipu, sehingga ketika sudah rutin membayar preminya ternyata tiba-tiba perusahaan tersebut hilang membawa lari uang dari nasabahnya, patut untuk berhati-hati.
  3. Bermasalah dengan OJK, artinya perusahaan tersebut memang belum terdaftar di dalam otoritas jasa keuangan, sehingga patut untuk dipertanyakan bagaimana kesehatannya. Jadi pastikan saat memilih perusahaan asuransi cek dulu apakah ia sudah terdaftar di dalam OJK ataukah belum.
  4. Sulit untuk melakukan klaim, Anda bisa melihat review nasabah lain pada perusahaan asuransi tersebut, jika banyak yang mengatakan bahwa proses klaimnya sangatlah sulit, maka harus dipertimbangkan lagi jika ingin membeli dari mereka. Karena bisa jadi kesehatan keuangan perusahaan asuransi tersebut memang tengah bermasalah, bahkan ada di ambang kebangkrutan.

 

Jika Anda mengemukakan perusahaan asuransi untuk anak semacam ini, maka ada baiknya untuk tidak mendaftar, meskipun pada dasarnya mereka tawarkan nilai premi yang sangat murah. Pastikan yang terpercaya saja dan juga memiliki track record yang baik, seperti diantaranya adalah Asuransi Astra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *